Header Ads

 

Hati Merasa Terpanggil, 4 Anggota TNI AD di Simalungun Ini Samperin Warga Sakit Jiwa di Pinggir Jalan

TANAHJAWA - Babinsa Koramil 10 Balimbingan memperlihatkan jiwa sosial kemanusiaan yang sangat tinggi, hal itu terlihat saat Serka Bambang Suriyanto bersama ketiga anggota TNI lainnya memberikan perhatian kepada seorang pria yang memiliki sakit jiwa di Areal PTPN IV Perkebunan Marihat.


Pantauan awak media ini, 4 personil TNI AD berdinas loreng tersebut mendatangi seseorang lelaki yang diketahui memiliki sakit jiwa, kemudian mereka memberinya makan dengan nasi bungkus dan memberikan pakaian ganti.



Awalnya ke empat TNI AD itu melintas di jalan umum Pematang Siantar - Tanah Jawa, kemudian Serka Bambang Suriyanto yang memimpin perjalanan itu tiba-tiba menghentikan kendaraannya karena hatinya terpanggil saat melihat seorang lelaki yang memiliki sakit jiwa tersebut di perkebunan sawit marihat hanya mengenakan celana tanpa baju di badan.

"Sesama manusia harus saling memperhatikan, bukan kemauan lelaki ini (gila-red). Tadi saat lewat, saya melihatnya. Lalu hati saya merasa terpanggil untuk menyamperinnya, saya tanya ternyata dia belum makan, makanya kita kasih makan dan pakaian," pungkasnya.

Editor Gabe
Liputan Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar