Header Ads

 

Letkol Infantri Kishin Panjaitan Pimpin Dandim 0207

SIMALUNGUN -  Pisah sambut Dandim 0207 Simalungun, dari  Letnan Kolonel Robinson Talupadang SIP. MH Kepada Letnan Kolonel  Infanteri Frans Kishin Panjaitan SAP-MPM berlangsung meriah.

Acara tersebut diiringi tradisi pedang pora dan tarian kebanggaan khas suku Batak Simalungun yakni tari tortor Somba (Pangalo-Aloan). Senin (28/01-2019).

Hal menarik di acara tersebut adalah Dandim yang lama Letkol Infanteri Robinson Talupadang. SIP.MH memimpin apel yang terakhir kalinya sekaligus menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh para prajurit yang akan yang pernah dipimpinnya tersebut bila mana dalam melaksanakan tugas selama bertugas dirinya selalu tegas.

"Saya minta maaf, agak sedikit tegas dan hal itu hanyalah semata-mata karena tugas.  Sehingga jangan dimasukan kehati ," ucapnya pada seluru prajurit Kodim 0207  yang dipimpinnya semasa menjabat sebagai Komandan Kodim 0207 Simalungun.

Sementara itu, Dandim yang baru saat dimintai tanggapanya terkait acara pisah sambut tersebut. Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan SAP.MPM, menyebutkan bahwa kehadirannya di Dandim 0207 Simalungun berdasarkan tugas yang diberikan dari pusat. Dan seperti biasa akan membenahi dari dalam secara internal serta akan berusaha meningkatkan dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

"Semoga kita tetap solid dalam melaksanakan tugas dalam menjaga NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun Sumatera Utara."

Lanjutnya "Tradisi pisah sambutannya baru bisa dilaksanakan hari ini sedangkan  mengenai Sertijabnya (Serah Terima Jabatan) Kodim 0207 Simalungun, sudah dilaksanakan pada hari Jumat 25 Januari 2019 yang lalu di Makorem jalan Asahan  Simalungun." Jelas Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.SAP-MPM pada wartawan.

Kemudian, Ia menjelaskan lagi sebelum bertugas di Dandim 0207 Simalungun, sebelumnya bertugas di Ses-Koad AD Bandung Jawa Barat.

Dan kini menjabat menjadi orang nomor satu di jajaran  Kodim 0207/Simalungun menggantikan Dandim Lama Letkol Inf Robinson Talilupadang S.I.P.,M.H yang kini menjabat Waas Intel Kasdam I/BB.

Editor Doni
Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar