Header Ads



Kunjungan Kerja Kapolda Sumut Ke Tanah Jawa Simalungun Berlangsung Meriah

SIMALUNGUN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto SH MH  bersama sejumlah pejabat di jajaran Poldasu melakukan kunjungan silahturrahmi dengan tokoh lintas agama untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Sejuk Aman dan Damai yang akan  dilaksanakan beberapa bulan mendatang di wilayah Simalungun khususnya, Kamis (24/1/2019).

Kehadiran Kapoldasu bersama rombongan disambut Bupati Simalungun, JR Saragih dan Wakil Bupati, Amran Sinaga serta pimpinan majelis persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk  dan Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba di pondok persulukan Serambi Babussalam Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Tampak juga hadir dalam penyambutan Kapoldasu itu, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, para pejabat di jajaran Pemkab Simalungun dan Polres Simalungun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta masyarakat.

Usai istirahat sejenak, Kapoldasu melakukan ziara ke Makam Al’arif Billah Asy Syehk Abdurrahman Rajaguguk QS tuan guru pertama Serambi Babussalam Simalungun, dipandu TGB Syekh Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk didampingi JR Saragih dan Amran Sinaga.

Selanjutnya diadakan acara doa kebangsaan dan silahturrahmi Kapoldasu dengan TGB Syekh  Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk bersama para murid dan tuan-tuan khalifah persulukan Serambi Babussalam, dalam rangka mewujudkan Pemilu dan Legislatif tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai di Provinsi Sumatera Utara.

Soal pengamanan Pemilu di Sumut, dia mengatakan, pihaknya mengikuti aturan Mabes Polri, salah satunya melaksanakan Operasi Terpusat Mantab Brata untuk seluruh jajaran Poldasu.

“Kita melibatkan bantuan TNI (pengamanan Pemilu) dan membangun kesiapan warga, ulama dan tokoh agama untuk bersama-sama menjalankan pesta demokrasi yang sebaik-baiknya,” ujarnya sembari mengajak warga untuk beradu program dalam berpolitik.

Sebelumnya, Pimpinan Majelis Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan, TGB Syekh Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kapoldasu beserta rombogan di persulukan yang ia pimpin.

Selanjutnya TGB menyampaikan tentang kebersamaan dan persatuan antara umat beragama. Oleh karenannya pertemuan Kapoldasu dengan jamaah persulukan merupakan sarana untuk mempererat kebersamaan dan persatuan serta kedamaian.

“Kita adalah bersaudara, berbangsa dan bertanah air, mari sama-sama jaga kedamaian, kerukunan dan persatuan kita bersama sehingga terwujudnya kerukunan atar lintas agama."

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SH MM pada wartawan menyebutkan dalam acara ini pihaknya bersama sama personil Polda Sumut sebanyak 350 angggota telah disiagakan di sejumlah titik tempat, dan dibantu personil TNI 122 Tombak Sakti  dan Personil Koramil 0207 Kodim 0207 Simalungun untuk mensukseskan acara tersebut.

Selain acara silaturahmi ini juga Akan menyerahkan batuan sembako pada ribuan masyarakat Kecamatan Hatundohuhan dan Tanah Jawa yang hadir dalam acara tersebut.

Acara demi acara pun berjalan dengan lancar tanpa ada kendala bahkan pantaun awak media ini dilapangan Kapoldasu Irjen Drs  Pol Agus Andryanto Berpoto bersama masyarakat Simalungun selain itu juga tampak sejumlah Kelompok yang mengatasnamakan Kelompok Tani, Kelompok Pengembala Sapi, kelompok Beca Motor dan kelompom lainnya ikut berpoto bareng dengan orang nomor satu dijajaran Mapoldasu  dimaksud dan selanjut nya rombongan pun beranjak meninggalkan Masjid Parsulukan Serambi Babusalam Hantunduhan Simalungun.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar