Header Ads


 

Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polri Polres Simalungun T.M.T 01 Januari 2018 di Lapangan Apel Mapolres Simalungun Pematang Raya. Jumat, (4/1/2019) pukul 08.00 wib.

Dalam pelaksanaan acara Korps Raport kenaikan pangkat di jajaran Polres Simalungun kali ini, dilaksanakan masih dalam suasana tahun baru, Kapolres bersama keluarga dalam amanatnya mengucapkan selamat tahun baru kepada segenap personil, ASN dan Bhayangkari Polres Simalungun " dan semoga di tahun yang baru ini kita menuju kehidupan yang lebih positif dan semakin maju lagi ". ucapnya.

Kenaikan pangkat bagi personil Polri tidaklah didapat secara otomatis namun dengan penuh perjuangan dan melalui tahapan serta penilaian yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan aspek moral, kepribadian, dedikasi, loyalitas dalam pelaksanaan tugas, prestasi kinerja serta tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun melakukan tindakan kriminal.

Dalam amanatnya Kapolres menekankan bahwa Kenaikan pangkat ini agar dijadikan sebagai motivasi dan inspirasi dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepan, dimana masyarakat saat ini sangat mendambakan sosok Polri yang lebih profesional, mampu memberikan pelayanan yang prima, anti akan kekerasan serta sebagai pelindung, pengayom, penegak hukum dan menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia.

Dalam usulan kenaikan pangkat periode 01 Januari 2019, adapun personil yang sudah memenuhi syarat formal untuk diusulkan kenaikan pangkatnya sebanyak 50 personil yang terdiri dari 48 personil pangkat reguler dan 2 personil pangkat pengabdian. Dimana hasil wanjak yang dilaksanakan oleh dewan pertimbangan karier (DPK) Polres Simalungun dan penelitian oleh Propam Polres Simalungun maka hanya 46 personil yang dapat diusulkan kenaikan pangkatnya dan 4 personil tidak dapat diusulkan karena adanya pelanggaran ataupun kode etik.

Adapun personil Polres Simalungun yang mendapat kenaikan pangkat reguler TMT 01 Januari 2019 dengan perincian dari :
AKP ke KOMPOL sebanyak 2 Personil.
IPDA ke IPTU sebanyak 3 Personil.
AIPTU ke IPDA sebanyak 2 Personil.
BRIPKA ke AIPDA sebanyak 9 Personil.
BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 5 Personil.
BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 1 Personil.
BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 21 Personil.

Di akhir amanatnya Kapolres mengajak kepada seluruh personil untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas kedepan, dimana akan dihadapkan dengan puncak pelaksanaan dari Operasi Mantap Brata Toba 2019, untuk itu pelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat serta ketanggapan segera terhadap informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kab. Simalungun.

Turut hadir dalam upacara Korps Raport tersebut Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Simalungun Ibu Tyas Uli Lyberty, Waka Polres, seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek Sejajaran, Para Kanit, Kasi dan Perwira, Bintara, ASN Polres Simalungun, dan pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun serta Bhayangkari personil yang naik pangkat.



  • Humas/Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar