Header Ads


 

Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Upacara HuT Satpam ke-38

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., memimpin upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan yang ke 38 tahun di Lapangan Bola Kebun Marjandi Nagori Marjandi Kec. Panombean Pane Kab. Simalungun. Selasa, (08/01/2019) pukul 10.00 wib.

Kapolres Simalungun saat memimpin upacara HUT Satpam Ke-38 membacakan Amanat Kapolri Jenderal Prof H. Muhammad Tito Karnavian, PH.D, dalam amanat yang dibacakan Kapolri mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 38 kepada seluruh personil satuan pengamanan dimanapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap iksistensi dan kinerja satuan pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan Tahun 2019 ini mengangkat tema " Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019 ".Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.

Dalam amanat Kapolri terdapat beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh personil Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni :

  1. Senantiasa tingkatkan keamanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.
  2. Jaga kehormatan Pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satpam serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
  3. Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja.
  4. Segera tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan atau ppelatihan.
  5. Bangunkomunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dan tingkatkan kerjasama dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholder lainnya.


Usai Upacara, Wakil Bupati Simalungun Bapak Ir. Amran Sinaga, MSi, lakukan pelepasan Balon udara didampingin Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,MH., dan dilanjutkan dengan pemotongan dan pemberian Roti Ulang Tahun Satpam ke-38 kepada Satpam tertua An.ROJALI dan Satpam Termuda An. RAMLAN.

Adapun pasukan upacara yang hadir yaitu 1 (Satu) Pleton Brimob Subden 2B P.Siantar, 2 ( Pleton) Pasukan Polres Simalungun, 1 (Satu) Pleton Sat Bhabinkamtibmas, 3 (Tiga) Pleton Satpam, 1 (Satu) Pleton Satpol-PP, 1 (Satu) Pleton Pramuka.

Pembacaan UUD 1945 dibawa oleh Satpam PT.SIPEP saudara OTIKOL, dan Pembacaan Prinsip-prinsip Satpam dibawa oleh Satpam PT.SIPEP yaitu IRFAN.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Satpam Ke-38 diadakan perlombaan tarik tambang yang dimenangkan Juara 1 diraih oleh Satpam Telkom, Juara 2 diraih oleh Satpam PTPN III, Juara 3 diraih Pasukan Satpam Senam Borgol, Juara 4 diraih oleh Satpam PTPN IV.

Selanjutnya Antraksi Beladiri Tongkat Polri dan Borgol 5 yang dibawakan oleh Perwakilan Satpam dari PTPN III Kebun Bangun dan PTPN IV Kebun Bahjambi.

Penyerahan hadiah pemenang tarik tambang langsung diberikan oleh Kapolres Simalungun kepada juara 1, dan Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane kepada juara 2, Kabag Ren Kompol Drs. Natanael Panjaitan kepada juara 3 dan juara 4 diserahkan oleh Manager Security PT. Telkomsel Bapak B. Sirait.

Turut hadir tamu undangan Kapolres Simalungun AKBP LIBERTY M.PANJAITAN, S.I.K., M.H.,Wakil Bupati Simalungun AMRAN SINAGA, M.Si, Dandim 0207 Simalungun diwakili Danramil Panei Tongah Kapt.AZWAN, Wakapolres Simalungun Kompol ZULKARNAEN PANE, Kajari Simalungun diwakili oleh Jaksa Muda JAYA, Manejer PTPN IV Kebun Bangun Ir. J.BANGUN, Para Kabag Polres Simalungun, Para Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun, Pangulu se Kec.Panei & Se Kec.Panombeian Panei.

humas/bagops/simal
Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar