Header Ads



Kapolda Sumut Gelar Doa Kebangsaan dan Silaturahmi di Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN - Dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai di Provinsi Sumut khususnya di Kab. Simalungun, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H. M.H melaksanakan Doa Kebangsaan dan Silaturahmi Akbar dengan Tuan Guru Batak Dr. Ahmad Sabban elRahmaniy bersama para mursyid persulukan Tareqat Naqsambandiyah serambi babusalam Desa Jawa Tongah Kec. Hatunduhan dan Tokoh lintas Agama Kab. Simalungun.

Kegiatan ini dikandung maksud untuk :

1. memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar pelaksanaan seluruh tahapan pemilu di Provinsi Sumut terkhusus untuk Kab. Simalungun berlangsung dlm suasana yang sejuk, aman dan damai.

2. Membentuk ketahanan di masyarakat agar :

  •  tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong (hoax) atau isue isue negatif yg dapat membuat masy menjadi tidak nyaman
  •  memiliki keberanian untuk mengkaunter berita bohong (hoax) atau isue-isue negatif
  • Agar tidak terpengaruh terhadap politisasi agama secara negatif, yg dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.
  •  dapat memelihara dan mempertahankan pluralisme sebagai implementasi kebhinekaan.
  •  agar memiliki dan mengedepankan adap yang kuat dalam berpolitik.
  •  agar memiliki jiwa kebangsaan yang kuat yakni berjiwa Pancasila dan memiliki jiwa patritisme untuk mempertahankan NKRI.

3. Mengajak seluruh masy Prov. Sumut khususnya warga Kab. Simalungun, agar menolak dengan tegas segala upaya terselubung untuk menghancurkan keutuhan NKRI

4. Mengajak seluruh masy Prov. Sumut khususnya warga Kab. Simalungun, agar mendukung Kepolisian RI khusunya Polda Sumut untuk mewujudkan pemilu tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar