Header Ads


 

Kapolres Simalungun Cek Pospam dan Posyandu Operasi Lilin 2018

SIMALUNGUN -  Dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polda Sumut menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Lilin Toba 2018.

Kali ini Polres Simalungun dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2018 dikunjungi Pengecekan POSPAM dan Perangkat OPS Lilin Toba 2018 oleh PAMATWIL MABES POLRI. Rabu (26/12/2018) pukul 10.00 Wib.

Kapolres Simalungun AKBP M.LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H., didampingi para PJU Polres Simalungun menerima kunjungan PAMATWIL OPS LILIN TOBA 2018 dari Mabes Polri yang di pimpin BRIGJEN POL DANIEL PASARIBU beserta rombongan.
Saat pengecekan di POPAM 1 SINAKSAK depan SPBU Jln. Medan Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus, S.I.K., S.H., menyampaikan paparan untuk kesiapan pengamanan dan pengaturan arus lalin di Wilayah hukum Polres Simalungun dalam Rangka NATAL 2018 dan Tahun  Baru 2019 juga menyampaikan persiapan REKAYASA LALU LINTAS apabila terjadi Krodit (kemacetan) di Jalan Medan sudah disiapkan Jalur Alternatif dari Simpang Dolok Merangin - Simpang Kerasaan.

Usai kunjungan dari Tim Pamatwil Ops Lilin Toba 2018, sekitar pukul 14.30 wib s/d 17.00 wib Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, SIK, MH bersama Kasat Lantas AKP Hendri ND Barus, SH, SIK, melaksanakan pengecekan kesiapan POSPAM dan POSYAN serta Jalan Alternatif Lingkar Luar Parapat.

Kegiatan pengecekan tersebut diawali dari POSPAM Simpang Palang, setibanya Kapolres langsung melaksanakan pengecekan kelengkapan Pospam serta kelengkapan untuk pengalihan arus apabila dilaksanakan pengalihan, yakni Rambu Petunjuk Pengalihan, Rambu dilarang masuk, Water Barier yang telah disiapkan di POSPAM Simpang Palang.

Kapolres Simalungun melanjutkan pengecekan di Posyan (Pos Pelayanan) Pantai Bebas Parapat, saat pengecekan seluruh personil yang piket didapati dalam keadaan siaga lengkap terdiri dari personil Polsek, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Kapolsek Parapat AKP BAMBANG PRAYITNO, S.Sos juga turut hadir di Posyan Pantai Bebas Parapat.
Dalam pengecekan tersebut Kapolres memberikan arahan kepada personil yang tugas di POSYAN diantaranya agar menjaga sikap tampang, kerapian dan pakaian anggota supaya dijaga dengan baik, berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat parapat ataupun pengunjung parapat, petugas agar melakukan pengaturan/penguraian Arus lalu lintas serta memberitahukan kepada pengunjung Kantong-kantong parkir.

Kapolres Simalungun juga melanjutkan pengecekan Jalan Alternatif Lingkar Luar Parapat, untuk memantau langsung pengerjaan pembenahan Jalan yang dikerjakan PT BUMI KARSA, pada penggal Jalan KM.16 Kapolres memesankan kepada karyawan untuk membuat aliran air di Kiri-Kanan ruas Jalan agar tidak terjadi genangan air bila turun hujan.

Saat pelaksanaan kegiatan pengecekan POSPAM, POSYAN dan Jalan Alternatif, terpantau arus lalulintas aman dan lancar.

humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar