Header Ads

 

Pemda dan Koni Garut Akan Arak Keliling 6 Atlet Pencak Silat Peraih Emas Asian Games 2018

Istimewah/tribunnews
GARUT - Pemerintah Daerah, KONI, dan sejumlah elemen masyarakat siap menyambut kedatangan para atlet asal Garut yang berlaga serta meraih medali emas di Asian Games 2018.

Penyambutan akan digelar besok Senin, 03 September 2018, Bupati Garut Rudy Gunawan rencananya akan hadir secara langsung menyambut para atlet di titik perbatasan Garut - Bandung.

Sementara untuk seluruh elemen masyarakat serta komunitas yang akan ikut melakukan penyambutan dipusatkan pada titik kumpul di persimpangan Jalan Otista - Jalan KH. Anwar Musaddad (Kubang Garut).

Para atlet kemudian akan diarak keliling Garut, mulai dari Jalan Otista, Cimanuk Ahmad Yani, Pengkolan, Ciledug, Jalan Papandayan, Jalan Cikuray, Jalan Siliwangi, Jalan Dewisartika dan Alun-alun Garut, setelah itu kemudian diterima langsung oleh Bupati Garut.

"Kita memberikan apresiasi kepada para Atlet. Anak - anak sekolah juga diajak untuk menyambut mereka (para atlet, red). Setelah arak-arakan, rencananya akan ada seremonial sederhana di Babancong, kemudian dilanjutkan ramah tamah di Pendopo," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut.

Syakur berharap, selain memberikan apresiasi terhadap para atlet, momentum ini bisa memberi motivasi kepada seluruh elemen masyarakat khususnya yang memiliki minat dalam bidang olahraga, seni ataupun budaya.

"Pemerintah pusat atau daerah menghargai orang-orang berprestasi. Sehingga ini bisa memotivasi banyak lagi atlet, seniman, budayawan untuk lebih baik lagi," katanya.

Para atlet pencak silat peraih emas yang terdiri dari Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani (tim putra). Dan Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya (tim putri), dijadwalkan berangkat besok pagi dari Jakarta menuju Garut. "Kita sudah kontak dg enam Atlet ini dan Insya Allah siap senin (Hari ini, red), selain para atlet pencak silat, kita juga hubungi para atlet lainnya asal Garut yang main di Asian Games 2018," pungkasnya.

Sumber busertransonline
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar