Header Ads

 

Mantap, KMP Ihan Batak Akan Berlayar di Danau Toba

Istimewah

PORSEA - Pemerintah pusat kembali memperlihatkan fakta nyata dengan dibuatnya Kapal Motor (KM) wisata Ro-Ro bernama KMP 'Ihan Batak'.

Kapal Ro-Ro  ini akan berlayar di perairan Danau Toba, dan pembangunan kapal sudah 90%. Menurut pimpinan PT Doc Bahari Nusantara, Sophan Sophian melalui Kepala Proyek Dimas Munandar , setelah di permukaan air akan dilanjutkan pada finishing (10% lagi).

"Hingga saat ini pembangunan kapal sudah masuk tahap 90%, 10%lagi akan diselesaikan setelah di permukaan air, termasuk asesoris," ujar Dimas Munandar, Sabtu (1/9/2018), di lokasi pembuatan kapal, Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).
Dia mengatakan, pembangunan kapal berbobot 300 GT dengan super mewah setara kapal pesiar akan diluncurkan pada hari ini, Sabtu(1/9/2018), dihadiri pejabat Kemenhub dan rombongan dari Jakarta dan provinsi. "Rombongan sedang menuju lokasi ini," ungkapnya.

Dimas menyebutkan, sesuai kontrak dimulainya proyek pada bulan Oktober 2017 dan saat ini memasukin pada bulan ke sembilan. "Kami optimis tepat sebelum Desember 2018 nanti, proyek sudah rampung," paparnya.

Di lokasi peluncuran KM Roro Ihan Batak sudah dihadiri warga dan sejumlah pejabat setempat.

Sumber : Medanbisnisdaily.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar