Header Ads

 

Satlantas Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Rutin Kendaraan di Jalan Siantar-Saribudolok

SIMALUNGUN - Sebanyak 12 personil Satlantas Polres Simalungun dipimpin langsung oleh Kanit Turja Wali IPDA A.M Gultom menggelar operasi razia rutin kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di jalan lintas Pematang Siantar - Saribudolok, tepatnya di perkebunan Marjanji Ebong, Sabtu (25/8/2018).

Kanit Turjawali Ipda A.M Gultom menyebutkan, ada sebanyak  38 surat tilang berhasil yang dikeluarkan pihaknya untuk puluhan kendaraan yang terjaring karena tidak dapat memperlihatkan dokumen-dokumen atau pun kelengkapan kendaraan.

"Kita akan terus mengingatkan para pengendara agar tetap tertib berlalulintas, untuk menghindari tingkat kecelakaan. Dan sekalian memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan," ujarnya.

Ia menjelaskan lagi, bahwa operasi razia yang digelar tersebut atas perintah langsung pimpinannya yakni Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Henri N.D Barus Sik.

Katanya lagi, pihaknya pun tidak akan segan-segan menindak tegas para pengendara yang tidak mengindahkan peraturan serta tata tertib berlalulintas dengan memberikan surat tilang.

"Bila terdapat pelanggaran atau kelalaian, maka kita pun tidak segan memberikan tindakan tegas dengan memberikan surat tilang." katanya.

Sang Kanit itu pun tetap menghimbau pada masyarakat pengguna jalan agar tetap berhati-hati dijalan raya serta  melangkapi docomen kendaraannya.

"Jadilah pelopor keselamatan Berlalu Lintas serta Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan juga jagalah sopan santun berkendaraan dan tetap mentaati rambu-rambu lalu lintas," himbaunya.


Editor AR
Liputan Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar