Header Ads


 

Polres Simalungun Kurban Sapi dan Kambing di Idul Adha 1439 H/2018 M

SIMALUNGUN - Jajaran Polres Simalungun dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 12 ekor kambing, di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Rabu (22/8) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan penyembelihan disaksikan secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H, saat Al-Ustadz Zainal Abidin melakukan rangkaian penyembelihan sejumlah hewan ternak tersebut, dengan dibantu oleh Para Panitia Kurban yang diketuai AKP Juriadi Sembiring S.H., M.H.,

Selain Kapolres Simalungun, turut hadir Wakapolres Simalungun, Kabag Sumda Polres Simalungun, Kasat Narkoba, Para perwira dan personil Polres Simalungun serta Masyarakat. Secara langsung Kapolres Simalungun menyerahkan hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 12 ekor kambing Kepada Panitia Qurban dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban tersebut.

Dalam perayaan kali ini, Panitia Qurban yang melaksanakan pemotongan dan melanjutkan pencincangan daging untuk dibagikan kepada masyarakat.

Pengamanan oleh personil Polres Simalungun juga dilaksanakan meliputi dari lokasi parkir kenderaan dan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan Tindak Pidana Curanmor pada saat Kegiatan berlangsung.

Personil Polres Simalungun yang terlibat dalam panitia juga melakukan pembagian hewan Qurban kepada kaum Duafah yang berhak menerimanya sesuai dengan kupon yang telah dibagikan oleh pihak panitia Qurban.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga Sitkamtibmas diwilkum Polres Simalungun agar tetap kondusif pada saat Hari Raya Idul Adha 1439 H berlangsung, yang mana Umat Muslim di Kab. Simalungun bisa melaksanakan hari besar umat Muslim ini dengan aman dan nyaman.

humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar