Header Ads

 

Astaga, Ibrahim "Hongkong" Si Anggota Dewan Langkat Ini Ternyata Pemain Narkotika dari Malaysia

Foto : Ibrahim Hasan atau Hongkong
JAKARTA - Irjen Arman Depari Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN)  menyebutkan kasus penyelundupan narkotika jenis sabu yang dilakukan anggota DPRD Langkat, Sumatera Utara yaitu Ibrahim Hasan alias Hongkong bukanlah yang pertama kali.
"Ibrahim mengaku sudah berkali-kali menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut. Terakhir ia bawa sendiri sabu dari Malaysia seberat 55 kg pada pertengahan bulan Juli lalu," kata Arman lewat keterangan tertulis, Rabu (22/8/2018).
Dia membeberkan, aksi Ibrahim sempat tercium BNN dan dilakukan pengejaran, namun yang bersangkutan hilang di perkampungan di sekitar Pangkalan Susu, Sumatera Utara.
"Ibrahim ketika dikejar oleh anggota BNN, (membawa) sabu seberat 55 kg, dibawa dengan mobil dan dia sendiri yang menjadi sopir sehingga lolos dari pengejaran," beber jenderal bintang dua ini.
Saat ini diketahui, yang bersangkutan telah diamankan BNN. Wakil rakyat tersebut ditangkap dengan dugaan terlibat peredaran narkotika jenis sabu jaringan Aceh dan Pangkalan Susu, Sumatera Utara.
"Jadi, kami lakukan penangkapan terhadap Ibrahim, yang bersangkutan sedang sosialisasi di kampung-kampung," kata Arman.
Bersama BNN, saat ini Tim Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) juga tengah mengusut untuk mengetahui harta bergerak maupun tidak bergerak yang dimiliki Ibrahim.
"Jadi mulai kemarin Tim TPPU menggeledah rumah dan mencari aset Ibrahim, terutama di Aceh dan di Langkat untuk disidik dengan undang-undang tindak pidana pencucian uang," tandas Arman.
Sumber : Liputan6.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar