Header Ads

 

Kapolres Simalungun dan Jajaran Ikuti Upacara Gabungan HUT RI ke 73 Tahun 2018

SIMALUNGUN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang setiap tahunnya dirayakan merupakan kegiatan yang sangat ditunggu- tunggu warga Indonesia diantaranya aksi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan juga dalam setiap antraksi-antraksi hiburan yang dilaksanakan anak bangsa.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke - 73 Tahun 2018 Polres Simalungun dilaksanakan secara gabungan yang bertempat di Lapangan SMK Plus Efarina Kelurahan LP Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Jumat (17/08/18).

Bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI, Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, SH.,MM., dengan peserta gabungan upacara personil Polres Simalungun terdiri dari seluruh Perwira, Bintara dan ASN, Personil TNI 0207 Simalungun, Denpom 1/I Pematang Siantar, Ren 022/PT, Rindam I/BB, Yon 122/TS,Brimob Subden 2 B P.Siantar, PNS Pemkab Kab. Simalungun, Sat Pol PP Simalungun, Ormas Kab.Simalungun, Pelajar Kab.Simalungun, Paduan Suara, Purna Paskibraka Kab. Simalungun, Tonsik Sekolah Efarina, Paduan Suara SMA Negeri 1 Seribu Dolok.

Turut hadir Wakil Bupati Simalungun H.Ir AMRAN SINAGA, Wakil Ketua DPRD Simalungun TIMBUL JAYA SIBARANI, Dandrem 022/ PT KOLONEL ARM KHOIRUL HADI, Dandim 02/07 Simalungun LETKOL INF ROBINSON TALLUPADANG SIP, Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H.,DANDENPOM 1/I Pematang Siantar LETKOL CPM JOKO MURTIYONO, Kajari Simalungun IRVAN PAHAM PD. SAMOSIR.

Sebagai Inspektur upacara Bupati Simalungun memimpin langsung pengibaran Bendera Sang Merah Putih sesuai dengan tema Kemerdekaan tahun ini yakni "Kerja Kita Prestasi Bangsa". Salah satunya mengenai adanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang meningkat dari sebelumnya pada tahun 2013 Institusi Polri adalah salah satu lembaga yang mendapat penilaian terendah dari masyarakat namun pada tahun 2018 dibuktikan dengan berbagai survei yang menunjukan Polri menjadi salah satu dari tiga lembaga negara yang paling dipercaya publik dan dilanjutkan dengan prestasi dan pengakuan dunia melalui survei The Gallup Organization tahun 2018 yang menempatkan Indonesia berada pada peringkat ke 9 negara teraman di dunia dan survei ini juga mengungkap 69 persen dari 148 ribu responden pafa 142 negara percaya terhadap kinerja Kepolisian lokal dalam menjaga keamanan dalam negeri.

Keikutsertaan Polres Simalungun dalam upacara gabungan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini sebagai sarana menciptakan soliditas Fokopimda yang kedepan Polri memiliki agenda pengamanan event besar yakni Asian Games pada bulan Agustus 2018 dan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang membutuhkan perhatian, dukungan dan kerja keras dari segenap personil Polri dan seluruh instansi terkait.

Polri melalui upaya perbaikan telah mewujudkan program promoter yang menitikberatkan pada 3 kebijakan yaitu Peningkatan kinerja , Perbaikan Kultur dan Manajemen Media.

Usai Upacara dilanjutkan dengan acara Tambahan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan, Penyerahaan bingkisan kepada para pejuang, Penampilan Marcing Band SMA Plus Efarina, Defile yang diikutin oleh semua peserta upacara hingga seluruh rangkaian kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 berakhir pada pukul 11.30 wib dan kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan rakyat dan makan bersama di lapangan sepak bola Seribu Dolok sampai kepada kegiatan penurunan Bendera Merah - Putih yang dilaksanakan pada pukul 17.00 wib dipimpin oleh bapak Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

Humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar