Header Ads


 

Ini Jumlah Sapi Kurban Yang Akan di Sembelih Pemprov Sumut

Foto Istimewah.
MEDANTERKINI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan menyembelih 25 ekor sapi kurban di lingkungan Pemprov Sumut pada Idul Adha 1439 Hijriah besok, 22 Agustus 2018.

Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (22/8/2018).
 
Salah satunya sapi kurban yang akan disembelih adalah milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sapi seberat 1,1 ton itu diserahkan secara simbolis pada tanggal 4 Agustus 2018. Sedangkan 24 ekor sapi lainnya adalah partisipasi dari jajaran di lingkungan Pemprov Sumut dan BUMD.
 
Sekretaris Panitia Pelaksana Kurban Pemprov Sumut, Syahrial Effendi mengatakan, untuk pembagian daging kurban, Pemprov Sumut akan menyiapkan 1.750 kupon. Daging kurban akan didistribusikan kepada masyarakat, panti asuhan dan pegawai honor di lingkungan Pemprov Sumut.
 
“Pegawai honor tersebut meliputi petugas cleaning service, petugas maintenance, petugas penjaga rumah dinas dan lainnya,” ujar Syahrial di Kantor Biro Sosial dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sumut Kantor Gubernur Sumut, Selasa (21/8/2018).
 
Syahrial menyebutkan, saat ini persiapan pelaksanaan penyembelihan qurban telah mencapai 75 persen. “Kita sudah berkoordinasi dengan sekda dan telah menyiapkan tenda dan lubang untuk penyembelihan qurban,” ungkapnya.
 
Rangkaian perayaan Idul Adha akan dimulai dengan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan. Kemudian penyembelihan dilakukan di Kantor gubernur dihadiri Penjabat Gubernur Sumut, Eko Subowo.

sumber : Sindonews.com


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar