Header Ads

 

Hebat, Titik Api di Hutan Sipisopiso Hampir Padam

SIMALUNGUN - Situasi dan kondisi kebakaran hutan Sipisopiso saat ini hampir dapat teratasi khususnya di Hutan lindung Simpang gorbus jln Besar Simarjarunjung - Parapat Kel.Sipolha Kec : Pamatang Sidamanik. Rabu (29/8/2018) sore.

Pantauan dilapangan, personil Sat Sabhara Polres Simalungun yang dikomandoi oleh Kapolsek Sidamanik dan Kanit Patroli Polres Simalungun serta petugas Dinas Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan masih terus melakukan pemadaman api menggunakan satu unit alat Damkar hingga pukul 16.00 wib.

"Sampai saat ini titik api  seluruhnya hampir berhasil di  padamkan di lokasi hanya tinggal beberapa titik saja di perkirakan belum dapat teratasi," ungkap salah satu tim petugas pemadam.

Kesulitan yang mereka alami untuk mematikan sebagian kecil titik api adalah karena disekitar TKP sangat sulit mendapatkan sumber air.

"Saat ini juga water canon Polres Simalungun sedang mengisi air ke wilayah parapat berhubung di sekitar TKP sangat sulit mendapatkan sumber air dan nantinya akan di lanjutkan memadamkan titik api yang belum padam hingga benar - benar seluruhnya titik api berhasil di padamkan." Pungkasnya

Hingga berita ini diunggah, seluruh personil diatas masih stanbay di lokasi dan akan melanjutkan  pemadaman sumber api di TKP.

Editor AR
Liputan Dani/pres rilis.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar