Header Ads


 

Alamak 5 Orang Tewas, Bus Rombongan Pengantin Jatuh ke Dalam Jurang di Tobasa

Foto : Istimewah
TOBASA - Lima penumpang bus rombongan pengantin dinyatakan tewas dan 14 lainnya selamat setalah jatuh ke jurang di Jembatan Sipege Desa Lumban Rau Timur Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara Sabtu (18/8/2018).

Ini berdasarkan keterangan dari akun resmi Basarsnar Kantor SAR Medan @sar_medan, Sabtu (18/8/2018) malam sekira pukul 22.10 WIB, bahwa petugas yang melakukan proses pencarian di dasar jurang.

Pada awalnya saat petugas mengangkat para korban, dua diantaranya masih bernyawa, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit meninggal dunia.

“Terakhir, saat bus dinaikkan ke atas ditemukan lagi di dalam bus korban meninggal dunia, satu laki-laki dan dua perempuan,” tulis akun tersebut.

Hingga kini, petugas masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan seperti yang dilansir Pojoksumut.com

Seperti diberitakan sebelumnya, dari informasi yang dihimpun sekira pukul 07.00 WIB ada empat bus yang membawa rombongan saling beriringan dari Medan menuju Sipange, Nassau, hendak menghadiri pesta.

Diperkiraan 10 km lagi dari tempat tujuan, bus tersebut masuk jurang sedalam 30 meter. Diduga supir yang membawa bus nahas tersebut tidak hafal dengan kondisi jalan yang menurun. Bus tersebut melaju kencang dan sopir tidak bisa mengendalikannya.

Sesaat sebelum masuk jurang, bus itu menabrak pohon dan plang jalan. Akibatnya, dikabarkan beberapa penumpang ditemukan tewas dalam kondisi terjepit.

Akan tetapi, belum ada keterangan resmi terkait berapa jumlah pasti penumpang bus. Selain itu, berapa yang tewas dan selamat lantaran tim masih terus bekerja. Namun, disebut-sebut bus itu diperkirakan mengangkut sekitar 35 penumpang. 

Sumber mediaapakabar.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar