Header Ads

 

5 Tahun Menjabat Kepala Sekolah, Papan Publikasi Dana Bos Tidak Pernah Ada

TANAHJAWA -  Rabu (15/08/2018) Sekira pukul 11:45 WIB. Kepala sekolah Dasar (SDN-091501) Rusti.A.L.Haloho,Spd saat dijumpai diruang kerjanya oleh awak media ini terkait Penggunaan Dana Bos disekolah yang dipimpinnya itu mengatakan, bahwa dana bos digunakan seluruhnya dan laporan pertanggung jawabannya sudah diberikan kepada Kadis Pendidikan Simalungun dan UPTD Pendidikan Tanah Jawa.

Namun saat disinggung mengenai kenapa tidak adanya Papan Penggunaan Dana Bos sebagai alat transaparansi pada Publik diruang Kepsek atau pun diruagan guru,  Rusti Br Haloho ini menjawab m
"Memang belum pak," ujarnya polos.

Parahnya lagi, Rusti mengaku menjabat sebagai Kepsek disekolah tersebut sudah lima tahun. "Akan tetapi LKPJ dan laporan secara online sudah dilakulan dan jumlah siswa di Sekolah Dasar Negeri -091501 tersebut yang terdaftar 190 lebih kurang per bulan Januari," ucap Rusti.

Lanjutnya, "Sementara tenaga pengajar ASN ada 9 termasuk dirinya. Dan tenaga honor satu orang, dan itu tidak dibayar dari dana BOS melainkan dari honor daerah (Honda)."Paparnya.

Saat ditannya ada tidaknya murid yang mendapat Bea Siswa, Kepsek menjawab "Ada 25 orang, mengenai Rumbel ada 6 Rumbel, sementara mengenai Dana Bos per Tri Wulannya sebesar 28-30 juta," tutup Rusti Br Haloho mengira-ngira.

Sahat Sinaga / Pardede
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar