Header Ads



Polsek Saribudolok Gelar Sosialisasi Jauhi Narkoba dan Tertip Berlalulintas di SMPN 1 Silimakuta

SARIBUDOLOK - Kapolsek Saribu Dolok AKP Binsar Pakpahan menggelar sosialisasi dan juga bertindak sebagai pembina upacara di SMP Negeri I  Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun.  Kapolsek memberikan arahan agar para siswa menjahui narkoba, taat belajar, dan menjadi pelopor dalam berlalulintas. Senin (30/7/2018) pagi tadi.

Dalam sambutan arahannya, Kapolsek menyarankan supaya para siswa menjauhi narkoba karena narkoba dapat merusak diri sendiri dan juga orang lain, dan pada saat jam belaajar jangan ada siswa siswi cabut dari sekolah, para siswa siswi yang mau kesekolah hendak mau pulang sekolah yang naik bus penumpang jangan ada yang naik diatas kap mobil karena dapat mengakibatkan kecelakan lalu lintas dan juga membayahakan diri sendiri.

"Para siswa yang menaiki sepeda motor tidak dibenarkan menaiki sepeda motor karena belum waktunya, dan karena belum mempunyai Sim (surat ijin mengemudi),' ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek pun berpesan pada seluruh siswa/i peserta upacara agar saat berpergian menggunakan sepeda motor selalu memakai helm dan jangan ugal ugalan. Serta  dan saat parkir sepeda motor supaya memakai kunci Ganda untuk menjaga pencurian sepeda motor.

"Kami akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin pada setiap sekolah Tingkat SMP dan Juga SMA, tak hanya itu Sekolah Dasar Negeri SDN pun akan kami  lakukan secara perlahan. Dan diharap seluruh siswa siswa agar mengenal Bahaya Narkoba serta menjauhinya sejakdini, tegasnya.

Sementara itu Joni Sipayung selaku Kepala Sekolah SMP Negeri sangat memberikan apresiasi atas sosialiasi yang digelar pihak kepolisian Republik Indonesia khususnya Polsek SARIBUDOLOK.

"Kita menyambut positif atas acara Sosialisasi yang dilaksanakan pihak Kepolisian khususnya oleh Pihak Polsek Seribudolok." Pungkasnya.

Adapun pihak dari Polsek Saribu Dolok yang hadir dalam sosialisasi itu adalah AKP B Pakpahan, Ipda B. Manik, Aiptu J  Sihombing, Brigadir S sipayung.

Dan usai melaksanakan upacara, Kapolsek Saribudolok beserta guru dan murid sekolah SMP Negeri I berfhoto bersama degan Spanduk himbauan larangan narkoba.

Editor AR
Pres rilis/Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar