Header Ads



Masyarakat Raya Mengeluhkan Aliran Air Bersih Milik PDAM Simalungun

Air Mati, Alat perabot dapur pun tak bisa dicuci.
PEMATANG RAYA - Pendistribusian aliran air bersih ke rumah masyarakat khususnya di Pematang Raya dinilai masih kurang maksimal. Seperti pengakuan salah satu warga bernama Alif 38" yang tinggalnya tidak jauh dari Kantor Dinas Pendidikan Capil Simalungun ini, ia mengaku sudah hampir sepekan aliran Air bersih milik PDAM Kabupaten Simalungun tidak beres pendistribusiannya kerumah masyarakat.

"Sudah hapir satu pekan lalu, air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab Simalungun terkesan mengabaikan keluhan masyarakat yang tercatat sebagai konsumen PDAM Simalungun sejak bertahun-tahun" ucapnya.

Ketidakpuasan atas pendistribusian air PDAM Simalungun itu juga dirasakan oleh Mastiur Boru Silaen 58', Kata Dia, pelayanan PDAM saat ini amburadul. Alasannya mengatakan tersebut karena pihak PDAM sendiri terkesan tidak pernah merespon keluhan masyarakat yang juga konsumennya sendiri.

"Keluhan konsumen tak pernah digubris. Air yang disalurkan jauh lebih bersih dibandingkan  kubangan kerbau saat musim hujan."ujarnya.

Parahnya lagi, beredar kabar bahwa pihak PDAM Simalungun belum memiliki alat pengecek air dimaksud.

"Puluhan tahun lalu hingga saat ini PDAM Kabupaten Simalungun ini belum memiliki Laboratorium (LAB) padahal menurut pengakuan pihak PDAM sendiri menyebutkan bahwa daftar Konsumen dalam tahun ini lebih kurang 30 ribu an pungkas petugas PDAM Simalungun  yang tak bersedia ditulis identitasnya.

Editor : Don
Liputan : DaniR
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar