Header Ads

 

Ini Harapan Bupati Simalungun pada 178 Calon Jama'ah Haji Yang Diberangkatkan

SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih mengharapkan 178 calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Simalungun menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Harapan itu disampaikannya saat melepas keberangkatan 178 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Simalungun, Senin (30/7/2018) di halaman Masjid Asy-Syuhada Korem 022/PT, Kecamatan Siantar Simalungun.

“Saya mengharapkan calon haji asal Kabupaten Simalungun menjaga stamina, sehingga tetap sehat menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah dan kembali dalam keadaan sehat juga,” sebut JR.

Pentingnya menjaga kesehatan dan stamina bagi para calon haji. Menurutnya karena pelaksanaan ibadah haji cukup berat. Perlu kesehatan fisik dan mental yang prima.

Jamaah calhaj asal Simalungun diharapkan juga menjaga nama baik daerah serta mendoakan pelaksanaan pembangunan daerah sehingga berjalan dengan baik, aman dan damai.

Isak tangis para kerabat calon haji mewarnai acara pemberangkatan calhaj Simalungun yang juga dihadiri Muspida dan para pejabat di jajaran Pemkab Simalungun.

Kepala staf haji Simalungun Sakoanda Siregar dalam laporannya mengatakan, dari 179  calhaj reguler asal Kabupaten Simalungun yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, satu orang di antaranya meninggal dunia pada 12 Juli 2018. 

Jamaah calhaj ini berasal dari Kecamatan Dolok Batu Nanggal atas nama M Idris Luthfi Ar bin Muhammad Arif. Dengan demikian yang berangkat berjumlah 178 orang.

Dia menambahkan calhaj asal Kabupaten Simalungun terdiri dari 72 pria dan 106 wanita. Calhaj tertua berusia 80 tahun atas nama Sadi bin Karso Dikromo asal Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Sedangkan calhaj termuda pria berusia 31 tahun atas nama Ibnu Habibi Lubis bin Ibnu Hajar Lubis asal Pematang Bandar. Untuk calhaj wanita tertua Mislah binti Suparto usia 82 tahun asal Kecamatan Tapian Dolok. Sedangkan termuda Lisa Novita Harahap binti Lagut Harahap usia 30 tahun asal Pematang Bandar. (Sumber Sindonews.com)

Dan pemberangkatan calhaj itu dihadiri Bupati Simalungun JR. SARAGIH, SH, MM., Wakil Bupati simalungun Ir. AMRAN SINAGA Msi, Ketua DPRD Kab. Simalungun Johalim Purba, Damrem 022 Pantai timur Kolonel Arm KHAIRUL HADI, Kapolres Simalungun diwakili Waka Polres Simalungun KOMPOL Z. PANED, Damdim0207 LETKOL INF ROBINSON TALUN PADANG, Kemenag Kab. Simalungun Sakoanda Siregar, Ketua Majelis Ulama Simalungun Abdul Halim Lubis, SKPD KAB. Simalungun, Camat Siantar Daniel Silalahi, Kapolsek Bangun Akp Putra Jani Purba, SH, Danramil 08 Bangun Kapten Inf. Salwadi, 178 Calon Jama'ah Haji , dan _+ 2000 (dua ribu) orang keluarga Calon Jama'ah Haji

Dan serangkaian kegiatan yakni :

  1. Pukul 06. 30 wib s/d 07.45 wib persiapan dan gladi.
  2. Pukul 07.45 wib acara dimulai dengan pebukaan oleh protokol.
  3. Laporan Pemberangkatan Haji oleh Kemenag Kab. Simalungun Sokoanda Siregar.
  4. Doa oleh Ketua MUI
  5. Kata Sambutan Bupati Simalungun. 
  • - Selamat kepada Calon Jama'ah Haji. -  Pemerintah dan semua unsur mendoakan semoga selamat dari Keberangkatan ke Tanah suci dan kembali ke Kab. Simalungun.
  • - Mohon ma'af apabila ada kekurangan Pemerintah Kab. Simalungun.
  • - Calon jama'ah Haji akan diantar oleh Pemerintah Kab. Simalungun sampai Asrama Haji Medan.
  1. Penyerahan Pataka Kepada Calon jama'ah haji oleh
  2. - Bupati Simalungun
  3. - Wakil Bupati Simalungun
  4. - Ketua DPRD Kab. Simalungun
  5. - Ketua MUI
  6. Pemberangkatan Calon Jama'ah Haji oleh Bupati Simalungun diiringi dengan Talbiah dilanjutkan dengan Adzan.

1. Calon Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter 9 diberangkatkan sebanyak 178 orang dengan menggunakan Pengawalan Sat Lantas Polres Simalungun dan 4 unit Bus ttd:
a. PT PELITA PARADEP B 9576 XCZ
b. PT PELITA PARADEP BK 7452 UA
c. PT PELITA PARADEP B 9577 XCZ PT PELITA PARADEP
d. UD ARJUNA SAMBA TOUR BK 7357 UD 

2. Direncanakan pada tanggal 11 September 2018 pukul 01.00 wib para jamaah haji kembali ke tanah air melalui Bandara Kualanamu.

Dan giat diamankan oleh Personil Polsek Bangun dengan Sat Lantas Polres Simalungun dan berahir pada pukul 09.00 wib selama giat berlangsung dengan aman dan baik. 

(Pres rilis/Dani R).



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar