Header Ads

 

H+2 Lebaran, Jalur Puncak Bogor Macet Hingga 10 KM


BOGOR - Memasuki H+2 Lebaran, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan mencapai 10 kilometer.
Kabagops Polres Bogor Kompol Faisal Pasaribu mengatakan, kemacetan panjang tersebut terjadi dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak yang keluar melalui pintu Tol Ciawi sekira pukul 07.00 WIB.
"Kendaraan hari ini memang padat. Kalau dari Tol Ciawi sampai kawasan sini (Simpang Gadog) sekitar 10 kilometer," kata Faisal, saat ditemui Okezone di Pospol Simpang Gadog, Bogor, Minggu (17/6/2018).
Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya memberlakukan sistem satu arah (one way) menuju Puncak lebih awal dari biasanya yakni pukul 07:00 WIB hingga pukul 11.00 WIB bersifat situasional.
"Tadi kita sudah lakukan one way ke Puncak lebih awal dari biasanya. Sekarang perlahan kendaraan sudah mulai ketarik ke atas (Puncak)," jelas Faisal.
Ia pun memprediksi, bahwa hari ini merupakan puncak arus wisata di kawasan Puncak. Untuk itu, pihaknya mengimbau kendaraan yang ingin ke Cianjur dan sekitarnya dapat melalui jalur alternatif via Jonggol.
"Diprediksi hari ini puncaknya. Karena kita lihat hotel-hotel sudah full booking. Kita sarankan yang mau ke Cianjur lewat alternatif Cibubur-Jonggol," tutupnya.

Sumber : Okezone.com)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar