Header Ads

 

Oknum Pangulu Nagori Bandar Sauhur Kerap Abaikan Tupoksi Maujana

SIMALUNGUN -  Sejumlah anggota Maujana Nagori Bandar Sauhur sangat menyangkan sikap Pangulu Nagori/Kepala Desa Jekson Purba yang disinyalir kerap melakukan penyimpangan dalam melaksanakan tugas dan tufoksinya. Hal itu diungkapkan Wakil Maujana tingkat Nagori Bandar Sauhur yakni Saragih dan anggota Maujana si Purb. Jum'at (13/04/2018) sekira pukul 11:00 WIB.

"Pangulu yang satu ini acapkali melakukan tindakan yang dipandang menyimpang dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai Pangulu/Kepala Desa Bandar Sauhur, seperti pelaksanaan pekerjaan parit, dan pengerasan jalan (sertunisasi) angaran tahun 2016. Selain itu juga sempat adanya pungli atau pengutipan pada masyarakat sekitar lebih kurang 100 Kepala Keluarga (KK) dengan alasan untuk biaya pembuatan Parit Jalan.," ucapnya.

Menurutnya pelaksanaan sertunisasi dalam pelaksanaannya diduga asal jadi dengan sistem berkelang. Sementara  awal perencanaanya akan dilaksanakan sepanjang 1.880 meter. Selain itu juga Pangulu dimaksud diduga kuat telah melakukan pembodohan publik saat buat laporan, hal itu diduga bertolak belakang dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) 234 juta dan sertunisasi 199 juta pada dua Proyek tersebut.

Parahnya lagi, pelaksanaan kerjanya  swakelola akan tetapi oknum Pangulu Nagori Bandar Sauhur itu malah melakulan pungutan 50 ribu per KK. Dan oknum Pangulu Jekson Purba bahkan dipandang melakukan Doktrin pada warga yang ikut melaksanakan pekerjaan tersebut dan apa bila masyarakat tidak hadir dan tidak ikut bekerja maka warga tersebut akan didenda 100 ribu rupiah.

"Karena ulahnya itu (Pangulu bersangkutan -red) sejumlah masyarakat serta diwakili dua anggota Maujana membuat surat keberatan atas perlakuan sang Pangulu Nagori atau Kepala Desa tersebut ke Kecamatan.

Sementara Camat Purba  Lince Hotmaida SH yang berhasil ditemui awak media ini mengatakan akan mempelajari apa permasalahan yang terjadi, "Kita harus mempelajari terlebih dulu," ucap Lince dengan simpel..

Diwaktu bersamaan dikantor Kecamatan Purba, Jekson Purba selaku Pangulu Bandar Sauhur yang dituding warga mengabaikan tupoksi Maujana menyangkal dengan tegas tuduhan tersebut.

"Sejumlah pengaduan itu belum jelas kebenarannya," kata Jekson dikantor Kecamatan.

Dan informasi dilapangan, perwakilan masyarakat berniat melanjutkan masalah tersebut hingga jalur hukum dan hingga membuat laporan ke pihak Kepolisian Polres Simalungun.

Editor :  AR
Liputan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar