Header Ads

 

Musrembang Kelurahan Sondi Raya di Gelar di Kepling 3

SIMALUNGUN - Kepala Lingkungan tiga (3) menjadi tuan rumah dalam acara Musrembang Kelurahan Sondi Raya. Acara tersebut pun menampung usulan pembangunan dari Kepling 1, 4 dan 7, Minggu (08/04/2018) sekitarvpukul 13:30 WIB.

Pantauan awak media ini acara Musrembang tersebut pun dihadiri Lurah Sodi Raya Saat Saragih Garingging,  Kepala Lingkungan (Kepling) Hapoltakan Pardamuan Debuke dan Emno Juranto Purban, para tokoh masyarakat seperti  Patiman Sinaga dan Laenson Purba, tokoh agama setempat yakni Jon Mawardi Purba, gabungan kelompok Tani (Gapoktan) Sapanriah yang diwakili oleh Rosmentina Purba.

Dalam acara itu, sejumlah usulan pun disampaikan diantaranya pembangunan inspratuktur terkusus pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling), pembangunan jembatan penyambung dua Nagori serta parit sambungan. Sementara dari Dua Tokoh Agama memberikan usulan menyangkut bantuan dana untuk guru mengaji dan furu Sekolah minggu dan tanah wakaf kuburan umum untuk kedua pemeluk agama.

Selain itu, para tokoh agama pun mengusulkan terkait pemberantasan penyakit masyarakat diantaranya perjudian, miras dan banyaknya warga yang terlibat kumpul kebo.

Sedangkan perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) mengusulkan permohonan bantuan Pertanian yakni bibit tanaman dan pupuk dan eternakan.

Sedangkan Musrembang di Wilayah Kepling 4 dirumah Salmer Saragih yang dilaksanak oleh dua Nagori yakni  Bah Biru dan Badursa Kelurahan Sodi Raya.

Masyarakat Bah Biru mengusulkan mengenai jalan produksi pertanian. Hal itu guna meningkatkan hasil produksi pertanian dimaksud sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Selain itu juga salah seorang  warga memohon lampu jalan lintas provinsi yang belum tersentuh penerangan.

Sementara warga Huta Badursa warga menyampaikan usulannya mengenai Pengerasan Jalan Huta Badursa sepanjang 710 meter dengan lebar jalan 3 meter yang sebelumnya sudah sempat dilaksanakan pengerasan namun hingga kini sempat tertunda dan tinggal melanjutkan pengaspalannya serta Lampu penerangan jalan.

Tak hanya itu warga yang hadir dalam Murenbang itu pun memohon bantuan pertanian bibit tanaman dan juga perawatan serta pipanisasi perairan atau Sumur boor untuk pertanian oleh Kelompok Tani Sauhur dan juga masyarakat petani lainnya.

Sejumlah usulan semua itu dihimpun Lurah Sondi Raya  dan akan disampaikan dalam rapat Harungguan Kelurahan dan juga pada Musrenbang Tingkat Kecamatan dalam waktu dekat.


 Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar