Header Ads

 

Puluhan Buruh Melakukan Aksi Unjuk Rasa di PT Varem Aek Loba


ASAHAN - Sekitar 40 buruh yang tergabung dalam Federasi Perjuangan Buruh Indonesian (FPBI) melakukan aksi unjuk rasa atas PHK yang menimpa mereka, Rabu (28/3/2018) sekira pukul 09.00 Wib.

Aksi unjuk rasa para puluhan buruh di PT Varem Aek Loba Lk III Kel. Aek Loba Pekan Kec. Aek Kuasan Kab. Asahan itu pun mendapat pengawalan dari personel gabungan Polsek Pulau, Polsek Bandar Pulau dan Polsek Air Batu sebanyak 30 Personil.

Kemudian sekitar pukul 10.00 Wib pewakilan massa buruh dan managemen PT Varem mengadakan pertemuan untuk koordinasi dan musyawarah di ruang Brifing Kantor PT Varem Aek Loba. Akan tetapi keputusan dari musyawarah tersebut pihak PT Varem tetap melanjutkan apa yang sudah di buat oleh pihak perusahaan PT Varem tentang mengeluarkan SK PHK terhadap karyawan yang berunjuk rasa karena dianggap sudah banyak merugikan perusahaan PT Varem Aek Loba.

Pantauan dilapangan, pihak manajemen yang menghadri koordinasi dan musyawarah tersebut antara lain Menejer PT Varem, HRD PT Varem, KTU PT Varem, Humas PT Varem, Disnaker Kab Asahan Kabid PHI Safii, Kapolsek Pulau Raja, Sekcam Kec Aek Kuasan, Ketua FPBI Aek Loba (Hendrik Siagian),  Anggota FPBI  Khairul), Anggota FPBl (Indra Bakti)

Karena tidak adanya titik temu dalam perundingan musyawarah itu, pihak Disnaker Kab. Asahan menyarankan kepada perwakilan karyawan yang tergabung dalam FPBI agar membuat keberatan dan tuntutan di Pengadilan.

Dan pada pukul 12.00 Wib kegiatan unjuk rasa dan musyawarah pun selesai, pengunjuk rasa dari FPBI meninggalkan lokasi dalam keadaan aman.

Editor : AR
Rilis Pers / Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar