Header Ads

 

Masyarakat Sambut Gembira Pelayan Masal SKPD Pemkab Simalungun

SIMALUNGUN - Masyarakat di tujuh Desa/Nagori di Kecamatan Pane menyambut gembira program pelayanan masal program Pemkab Simalungun melalui beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Desa si Poldas.

Ketujuh Desa/Nagori merupakan sebagaian dari 16 Desa/Nagori yang sudah diprogramkan. Dan ketujuh nama Desa/Nagori itu yakni Desa Mekarsari, Sigodang, Simpang Raya Rame, Bangun Rakyat, Simantin Nauli Dame, Bangun Das Mariah dan Nagori Sipoldas.

Acara pelayanan masal tersebut juga langsung dihadiri Camat Pane Jonder Haloho SH yang marasa senang dengan adanya pelayanan masal tersebut.

"Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi sebagai pemberitahuan terhadap seluruh warga di Enam belas Desa dan satu Kelurahan yang masuk wilayah Kecamatan Pane." ujar pak Camat singkat. Rabu (7/03/2018) sekita pukul 10:30 WIB.

Hal sama jug dirasakan Pangulu Nagori/Kepala Desa Harmal Sinaga SP, bersama Pangulu Nagori Nauli Baru, Mangapul Damanik SPd mengaku sangat menyambut baik adanya kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Simalungun.

Pantauan awak media ini, pelayanan masal dibidang kesehatan yang diberikan tersebut melibatkan beberapa dokter yakni dr Juliani Manihuruk selaku Kapus Pane, dokter Risma Sitorus dan 15 petugas medis lainnya.

Dan untuk pelayanan KB, warga lebih dominan menggunakan Pil, Suntik dan Alat Kontrasepsi (Kondom).

Sementara itu, Disduk Capil mampu melayani 1.800 orang yang mengurus dokumennya seperti merekam e-KTP, KK, Akte lahir dan Akte Nikah.

Editor : AR
Liputan : Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar