Header Ads

 

Kecamatan Raya Gelar Rapat Rutin Bersama Seluruh Kepala UPTD dan Pangulu

SIMALUNGUN - Pemerintah Simalungun melalui Kecamatan Raya menggelar rapat rutin Harungguan Kecamatan bersama sejumlah UPTD dan 12 Pangulu Nagori/ Kepala Desa, Selasa (20/03/2018) sekira pukul 09 : 30 WIB, di Aula Kantor Pangulu Nagori Raya Bayu.

Pantauan awak media ini, acara rapat tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Raya yakni Justina Purba,  Kapuskes Raya Yeli Forice Purba, Kapolsek Raya AKP Binsar Pakpahan dan juga Dan-ramil 14 Raya Kapten Infantri AD Chaerul Aswan.

Dalam acara tersebut itu pun membahas sejumlah rencana program diutarakan mulai dari Program Kesehatan, KB dan Pendidikan, serta  Pertanian dan juga Peternakan.

Lurah Sondi Sehat Saragih mengutarakan terkait pelayanan Kesehatan yakni BPJS Kesehatan yang dipandang lamban serta mengenai bantuan pertanian khususnya bantuan bibit Jeruk, Cabe Merah dan yang lainnya hal itu serupa dengan yang disampaikan  Kepala Desa, Simbou Baru, Syah Dinson Saragih.

Menanggapi komentar Lurah Sondi Raya itu, Staf UPTD pertanian dan juga Kesehatan berjanji akan meningkatkan pelayanan. Mengenai bantuan bibit pada sejumlah kelompok tani, Dinas Pertanian akan menyalurkan bantuan pemerintah pusat maupun Propinsi melalui Dinas Pertanian Kabupaten.

"Asalkan pihak Kelompok Tani melengkapi Surat Profosal permohonan permintaan bantuan bibit pertanian untuk Kelompok Gapoktannya tersebut namun harus  dilengkapi dengan  surat Akta Pediriannya  Kelompok Tani nya pungkas UPT- BP3 Pertanian Kecamatan Raya." pungkas Raja Ima Purba SP pada wartawan.

Editor : AR
Liputan : Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar