Header Ads

 

Kapolres Simalungun Gelar Silaturahmi Bersama FKPD

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang melibatkan tokoh agama, adat dan masyarakat se-Kabupaten Simalungun menggelar silatuhramhi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Simalungun. Rabu (14/3/2018).

Acara silaturahmi itu pun dihadiri wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Dandim 0207 Simalungun Letkol Robinson Tallupadang dan perwakilan Kajari Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun mengatakan harus menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Simalungun, maka diharapkan seluruh elemen masyarakat bersama dengan aparat penegak hukum agar bekerjsama dari sudut kemampuan dan kewenangannya masing-masing, demi terselenggaranya situasi aman dan terkendali.

"Tujuan dilaksanakan acara silaturahmi ini, untuk menguatkan toleransi antar umat beragama agar tercipta iklim yang sejuk dan memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018 yang damai di Kabupaten Simalungun."ungkap Kapolres.

Kapolres Simalungun juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, Pemkab, Polres dan Kodim 0207 Simalungun agar senan tiasa menjaga stabilitas Kamtibmas dalam rangka menuju Pilgubsu 2018 mendatang. Bahkan Kapolres pun mangajak masyarakat untuk lebih pintar dan menolak segala jenis isu-isu hoax, sara atau ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

"Jangan sampai moment spesial ini dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk memecah bela dan mengadu domba, rapatkan barisan guna memantapkan stabilitas Kamtibmas dalam rangka mewujudkan pemilihan gubernur yang jujur, adil dan rahasia," katanya.

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga menyampaikan bahwa acara silaturahmi tersebut merupakan sarana memelihara hubungan, baik pribadi maupun intansi, khususnya hubungan silahturahmi antar FKPD dan FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat se Kabupaten Simalungun dengan Pemerintah.

"Dalam rangka menjaga kesatuan, keamanan serta stabilitas di masyarakat," pungkasnya.

Editor : AR
Liputan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar