Header Ads

 

Ini 4 Program Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Simalungun di Tahun 2018

SIMALUNGUN - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pardomuan A.Sijabat yang diwakili Sekretaris Dinas, Ruth Sormin mengatakan sudah memiliki empat program sesuai tupoksi Dinasnya Ketahanan Pangan.

"Kesedian dan Retribusi Konsumsi, Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan, sehingga untuk mensukseskan ke empat program dimaksud kita perlu melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi yang terkait," ujar Sormin, Selasa (13/03/2018) sekitar pukul 12:00 WIB.

Dijelaskannya lagi, Kabid Peternakan bekerja sama dengan pihak dinas Kesehatan guna mensosialisasikan program pengendalian dan pemberantasan penyakit dalam hal ini tertuju pada rabies yakni pada peliharaan ternak anjing.

Sementara itu, Silitonga selaku Kabid Pengamanan Pangan menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sesuai tupoksinya dalam menjaga agar panganan tetap segar. Selain itu pihaknya pun akan bekerja sama dengan instansi Dinas lain diantaranya mengenai program Ketahanan Pangan yakni bila area persawahan kekeringan.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan Dinas PSDA mengenai saluran Irigasinya, selain itu juga akan selalu berkoordinasi dengan instansi Dinas lainnya yang berkaitan dengan ketahanan pangan," pungkasnya.

Editor : AR
Liputan : Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar