Header Ads



Hore, Bangunan MDA Masjid ILHAM Sigundaba Sondi Raya di Resmikan


SIMALUNGUN - Sukacita kaum Mukim Masjid Ilham meresmikan gedung MDA- Ilham dengan memotong dua ekor kambing.  Pembangunan gedung Madrasah Diniah Awaliyah (MDA) Masjid Ilham Sigundaba memakan waktu selama hampir dua bulan dengan biaya pembanguna lebih kurang Rp 85. Juta rupiah.

Peresmian yang dilakukan Minggu(11/02/2018) pagi, sekitar pukul 09:30 WIB resmi dilakukan Ketua Kenajiran Mesjid Sigundaba Suroto. SH.I. Bersama ketua Perwiritan kaum Bapak-Bapak Sofian dan perwiritan kaum Ibu-Ibu Romiah Br Sinaga beserta anggotanya.
Sebagai rasa suka citanya atas telah berdirinya bangunan MDA Ilham dimaksud, pengurus Masjid Ilham yang sekaligus sebagai Panitia Pembangunan MDA itu. Dengan penuh Suka Cita mengadakan syukuran dengan memotong dua ekor Kambing ubtuk disantap bersama-sama.

Bahkan semua biayanya mulai dari pembangunan dan juga acara syukurannya pun dari sumbangan warga Mukim, dan khas Masjid Ilham tanpa ada mendapat bantuan dari pemerintah setempat maupun dari Pemkab Simalungun.

 "Murni dari patungan warga sendiri, dan Kas Masjid (Shollat Jumat-red)" ucap salah seorang Pengurus.

Masjid Ilham Sigundaba yang terletak di Kelurahan Sodi Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Perlu diketahui sejumlah kaum mukim Masjid  Ilham Sigundaba ini sudah menjadi kewajiban tatkala ada acara khususnya barkaitan dengan syariah Islam, mereka selalu bersama-sama saling bahu-membahu bersama warga lainnya  yang  tentunya warga yang beragama muslim sebagai mukim Mesjid Ilham Sigundaba.

Tampak para Mukim Masjid Ilham sibuk dalam acara penyabutan peresmian Gedung MDA Ilham yang dimaksud. hal itu dilakukan demi memeriahkan kembali tempat belajar mengaji Alqur'an untuk anak-anak, karena sempat terhenti selama dua bulan akibat pembangunan gedung MDA.

Ketua Kenajiran Masjid Sigundaba menagatakan bahwa gedung MDA-Ilham ini adalah milik kaum Muslimin sebagai Mukim Masjid Sigundaba. Dalam Acara Peresmian Gedung MDA-Ilham ini pun Sengaja Pantia mengadakan acara syukuran Gunting pita dan menyediakan makan bersama kaum Mukim, selain itu juga mengadakan Taziyah bersama dengan mengudang penceramah kondang dari Kota Pematang Siantar yakni Al-ustad Drs H.Asyari  Sitompul.

" Semoga gedung MDA ini dapat difungsikan sebagai tempat belajar mengajinya anak -anak dan kedepan diwilayah Mukim Masjid  Sigundaba tidak lagi ada warga khusus Mukimnya yang buta baca Alquran serta  dimasa mendatang" ujarnya

Menurut Dia, gedung MDA tersebut dapat menjadi sebagai tempat menimba ilmu Pendidikan Agama Islam Raudatul Affal (RA), dan tidak menutup kemungkinan dapat menjadi TK Allquran.

"Kita berharap generasi muda yang peduli serta semangat guna meneruskan syiar Islam lebih maju lagi kedepannya" pungkasnya.

Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar