Header Ads

 

Astaga, Puting Beliung Hancurkan 20 Rumah di Desa Muara Mulia Tanah Jawa

TANAHJAWA - Puluhan rumah rusak parah dihantam angin puting beliung di Nagori/Desa Nagoro Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kamis (22/2/2018) kemarin sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut pengakuan Pangulu Nagori/Kepala Desa Muara Mulia Janter Tobing mengatakan kejadian tersebut terjadi selama 3 jam. Dan akibatnya sejumlah rumah warga banyak yng ambruk dan rusak parah.

"Korban jiwa ada 2 orang mengalami luka-luka," ucapnya.

Dan berdasarkan data yang diterima dari kantor pangulu ada sekitar 20 rumah yang rusak dan 5 tiang listrik yang roboh. Dan yang lebih parah lagi, satu bangunan rumah milik warga (B Aruan) yang ada di dusun III, sama sekali rata dengan tanah.

Sementara itu, Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk mengatakan agar Dinas Sosial segera memperhatikan para masyarakat yang menjadi korban.

"Saya berharap Dinas Sosial Pemkab Simalungun agar segera memberikan bantuan kepada para korban. Sebab, atas kejadian tersebut masyarakat pun mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah," paparnya.

Pantauan awak media ini, para Muspika seperti seperti Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk SH, Danramil Balimbingan Kapten Leo Sianturi,  Kapolsek Tanah Jawa, dan para tokoh dan organisasi kepemudaan KNPI dan juga Karang Taruna serta FKMTJ langsung terjun ke lokasi kejadian untuk membantu para korban.

Editor : AR
Liputan : Benhard Sinaga
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar