Header Ads

 

Alokasi Puluhan Hektar Lahan di Sagulung di Pertanyakan

BATAM - Puluhan hektar lahan yang sedang dalam proses penimbunan atau pematangan lahan di Sagulung tepatnya di Kavling Kamboja, Sungai Plunggut diduga disulap para mafia lahan menjadi lahan bisnis basah. Informasinya puluhan hektar lahan yang berada ditengah-tengah kavling di Sagulung itu disinyalir dulunya diperuntukan untuk lahan kavling dan berubah menjadi lahan untuk bisnis.

Mendapat informasi tersebut, tim awak media pun turun langsung ke lokasi untuk menggali informasi yang lebih akurat. Akan tetapi tak satupun karyawan/pekerja yang dapat ditemui tim media ini di lokasi.

Ironisnya lagi, masyarakat yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi penimbunan pun serta pihak Kelurahan Sungai Pelunggut tidak tau puluhan hektar lahan tersebut akam dipergunakan untuk apa.

"Lahan yang mana, kita ngak tau itu. Sebab mereka ngak ada lapor atau permisi ke pihak kita," Ungkap Lurah Sungai Plunggut, beberapa hari lalu.

Pantauan tim awak media ini di lapangan, bahwa keberadaan lokasi puluhan hektar lahan tersebut memang memiliki kejanggalan. Pasalnya, posisi lahan tersebut dekat dengan lokasi kavling di Kecamatan Sagulung yakni Kavling baru, Kavling Lama, Kavling Kamboja.

Hingga berita ini diunggah, BP Batam, Pemko Batam melalui Camat Sagulung belum dikonfirmasi.

tim/red.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar