Header Ads

 

Waw, Sampah Dari Perayaan Malam Tahun Baru Mencapai 780 Ton

Ilustrasi/net
JAKARTA - Dibalik kecerian dan kesenangan masyarakat yang merayakan perayaan pergantian malam tahun baru di daerah DKI Jakarta, ternyata menyisakan sampah hingga sebanyak 780 ton.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, sampah ini terkumpul dari seluruh Ibu Kota. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 700 ton sampah.

"Sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu, karena Jalan Sudirman-Thamrin dibuka dan kawasan Ancol dibuka," kata Adji melalui keterangan tertulis, Jakarta, Senin (1/1/2018).

Meski demikian, kata dia, Pasukan Orange Dinas Lingkungan Hidup tidaklah sulit membersihkannya. Sebelum pukul 06.00 WIB, seluruh wilayah di Ibu Kota telah kembali bersih. Adji pun memimpin langsung pembersihan di Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Kawasan Kota Tua, Monas sampai dengan Patung Tani. Begitupula pejabat lain di jajarannya.

"Kami tugaskan seluruh pejabat eselon 4, eselon 3, bahkan kepala dan wakil kepala dinas untuk turun ke lapangan. Malamnya kami pantau seluruh titik keramaian di Jakarta, begitu acara selesai dan massa mencair, proses pembersihan sampah langsung dimulai," papar Adji.

Sumber : Liputan6.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar