Header Ads

 

Presiden Jokowi : Selamat Tahun Baru, Wisatawan dan Masyarakat di Maliaboro Mengaku Bahagia

Ilustrasi/net
YOGYAKARTA - Keramahan Presiden Joko Widodo memang layak diberi ajungan jempol bagi masyarakat Indonesia. Seperti yang dilakukan Presiden Jokowi di titik Nol Kilometer Malioboro pada sejumlah wisatawan dan masyarakat sungguh mendapat pujian.

Tak hanya mengundang sejumlah wisatawan untuk masuk ke Istana Gedung Agung pada saat menjelang pergantian tahun baru, Minggu, 31 Desember 2017. Jokowi juga menyempatkan diri keluar istana dan berjalan-jalan di area trotoar Gedung Agung.

Sambil berjalan-jalan, Jokowi menyapa warga, bersalaman, berfoto bersama dan melihat situasi kawasan Titik Nol Kilometer Yogya itu satu jam sebelum pergantian tahun 2018.

"Selamat tahun baru, selamat tahun baru," ujar Jokowi kepada warga yang dibatasi dengan pagar teralis setinggi 1,5 meter itu.

Presiden Jokowi mengenakan kaus hitam, celana panjang training hitam dan sepatu kets merah terang. Pakaian yang dikenakan presiden sama seperti sore sebelumnya. Ratusan ribu warga yang menyemut di Titik Nol Kilometer pun heboh dan terus meneriakkan nama Jokowi agar mendekat ke arah mereka.

 "Di sini Pak, di sini Pak," ujar mereka.

Namun, sebelum tahun berganti, Jokowi kembali masuk ke istana di mana anak-anak, menantu dan cucunya berada. Sejumlah wisatawan mengaku bahagia bisa bersalaman dengan Presiden Jokowi ketika merayakan tahun baru di Yogya.

"Selama ini tahunya presiden kan cuma dari TV, ternyata pas dekat rasanya deg-degan plus seneng banget bisa salaman, foto-foto, baik banget," ujar Susan, 27 tahun, warga Jakarta yang datang ke Yogyakarta bersama tiga temannya.

Pergantian tahun baru 2018 di Titik Nol Kilometer Malioboro dimeriahkan dengan pesta kembang api. Selama 20 menit menjelang ganti tahun, pesta kembang api tak berhenti. Meski warga memadati lokasi itu, tidak ada kericuhan.

Sumber Tempo.co
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar