Header Ads

 

Jaga Kesehatan Prajuritnya, Dandim 0207 Simalungan Laksanakan Senam 3 kali Seminggu

SIMALUNGUN - Komandan Kodim (Dandim) 0207, Letkol Infanteri Robinson Tallupadang S.IP, melaksanakan pembinaan terhadap seluruh Prajuritnya untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani, Jum'at (05/01/2017) dikawasan komplek Makodim 0207 Simalungun yang dimulai dari pukul 07:30 hingga selesai.

Pantauan dilapangan, lebih kurang 270 Personil Kodim 0207 Simalungun tampak melaksanakan Senam kebugaran dan dilanjutkan aerobik bersama yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan fisik.

Terkait hal itu, Letnan Kolonel Robinson kepada wartawan mengatakan bahwa senam tersebut dilakukan agar Prajurit memiliki kondisi fisik yg prima serta Tulus dan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan apapun yang dimana hal itu juga sesuai Instruksi dari komando pimpinan pusat yang kemudian ditindak lanjuti pihaknya.

"Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehingga untuk mewujudkan hal demikian itu saya bersama seluruh anggotanya prajurit Kodim 0207 mewajibkan senam kebugaran secara rutin 3 kali dalam seminggu" Kata Robinson

Ia juga mengatakan bahwa selain senam rutin tersebut, tentunya perlu kesadaran untk meningkatkan pembinaan fisik, olahraga dapat dilaksanakan juga setiap hari.

"Intinya Prajurit harus sehat tiada hari tanpa olah raga" Tegasnya.

Robinson juga mengatakan bahwa, hal itu juga berkaitan dengan kesiapan prajuritnya dalam menghadapi situasi politik yang semakin dekat. "Dengan adanya senam rutin ini diharapkan para prajurit dapat menjadi prajurit yang netral, tidak terlibat di dalam politik. Namun harus profesional dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan NKRI" ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan agar para prajuritnya yang ada dibawah komandonya mampuh melaksanakan tugas degan baik khususnya  dimasyarakat umum.

"Bila Prajurit tidak sehat bagai  mana bisa mengcoper hal dimaksud. Marilah kita wujudkan dalam mengemban tugas ini, diawali dari Keiklasan Doa serta ber olahraga. Sebab bila tubuh kita Sehat kita dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai Tupoksi dan Kehadiran babinsa di masyrakat juga harus memberikan dampak yg positif" Tutupnya.

Editor Jht
Wartawan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar