Header Ads

 

Polres Simalungun dan Kodim 0207 Siap Amankan Perayaan Missa Natal 25-26 Des 2017 dan Tahun Baru 01 Jan 2018

SIMALUNGUN -  Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) beserta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Simalungun melakukan gelar pasukan pengaman oprasi Lilin Toba menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Acara itu sendiri digelar dilapangan Olahraga Makodim 0207 Simalungun Jum,at (21/12/2017) dibawah guyuran hujan tepat pukul 10:30. Namun mengingat kondisi cuaca hujan turun, pelaksanaan Gelar Oprasi Lilin Toba tersebut tetap dilaksanakan meski dipersingkat.

Ditengah acara, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan pesan Kapolri. dan komadan upacara sendiri dilaksanakan oleh Kanit Lantas Polsek Tanah Jawa AKP .J.Hutasoit serta Kasat Lantas AKP. Hendri N.D. Barus SH.SIK sebagai perwira upacara.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK dan Komandan Kodim 0207 Simalungun, Let Kol Infanteri Robinson Tallupadang SIP, Sepakat amankan Perayaan Natal  25-26 Desember 2017 dan Tahun Baru 01 January 2018.

"Kami beserta jajaran lainnya siap melaksanakan dan mengamankan jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru" ujar keduanya serentak Pada Wartawan.

Selain itu mereka juga mengatakan bahwa sejumlah tempat ibadah,tempat  keramaian umum bahkan sejumlah tempat wisata lainnya akan dikawal dalam operasi Lilin tersebut.

"Akan kami kawal sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun baru kita jamin aman dan sukses" Pungkasnya.

Diwaktu berbeda, Kapolres Simalungun AKPB Marudut Liberty Panjaitan juga mengatakan bahwa dalam perayaan Natal dan Tahun Baru pihaknya akan memberikan pelayanan extra denga mengerahkan personil gabungan sebanyak 1500 orang.

"Tim gabungan itu diantaranya 700 personil dari Polres Simalungun dan Polsek, kemudian 300 personil TNI dari Kodim 0207 Simalungun dan Denpom, serta 500 personil gabungan dari Brimod, Satpol PP, Dishub dan siswa Pramuka" Jelasnya

Kabag Ops Kompol Bonggas menambahkan bahwa pihaknya juga telah mendirikan 9 pos Pam Lilin Toba 2017 yang tersebar diseluruh wilayah Hukum Polres Simalungun dalam pengaman menyambut hari Natal dan Tahun Baru," Tambahnya

Sedangakan Kasat Lantas Polres Simalungun kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan dan mengantisipasi kerawanan laka lantas serta kemacetan sehingga para personil Satlantas tiga perempatnya akan disiagakan.

"Hal ini untuk mengurangi kemacetan dan kita juga akan memberikan jalur pada jalan alternatif," Pungkasnya

Editor : Jht
Wartawan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar