Header Ads

 

Mau Lihat Peryaan Kembang Api di Monas, Hindari Titik Ruas Jalan ini

Ilustrasi/net
JAKARTA - Menyambut perayaan tahun baru 2018, Pemprov DKI Jakarta akan memusatkan kegiatan di kawasan Monas dan sekitarnya. Dan Pemprov DKI juga akan menutup beberapa ruas jalan di dekat kawasan itu.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, acara akan berlangsung pada Minggu, 31 Desember 2017 pukul 19.00–24.00 WIB, berlokasi di Taman Monumen Nasional (Monas) dan sepanjang jalan mulai Jl Medan Merdeka Barat (Patung Kuda), Jl MH Thamrin (Bundaran HI)–Jl Jenderal Sudirman sampai dengan Dukuh Atas.

"Untuk itu dilakukan penutupan jalan selama acara berlangsung secara bertahap mulai 31 Desember 2017 pukul 17.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2018, pukul 01.00 WIB dengan memperhatikan situasi di lapangan. Penutupan dimaksud untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya dilakukan persiapan acara," jelas Andri Yansyah kepada detikcom, Minggu (31/12/2017).

Adapun ruas jalan yang akan ditutup yakni:
- Jl Majapahit (sisi Timur, Simpang Harmoni sampai dengan Simpang Medan Merdeka Utara)
- Jl Veteran 3
- Jl Museum
- Jl Medan Merdeka Barat (sisi Barat dan Timur)
- Jl Medan Merdeka Selatan (sisi Utara dan Selatan)
- Jl MH Thamrin (Bundaran Air Mancur/Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas)
- Jl Jenderal Sudirman (arah Selatan–Utara).

Untuk jalur cepat akan ditutup mulai dari depan simpang flyover Prof Dr Satrio/Casablanca sampai dengan Dukuh Atas. Sedangkan jalur lambat ditutup mulai simpang Dukuh Atas/Gedung BNI 46. - Jl Budi Kemuliaan.
- Jl Kebon Sirih (Simpang Jembatan Serong sampai dengan Simpang Jl Agus Salim/Sabang)
- Jl Wahid Hasyim (Simpang Jl Mas Mansyur sampai dengan Simpang Jl Agus Salim/Sabang)
- Jl Kebon Kacang
- Jl Imam Bonjol (Simpang Jl Agus Salim/Jl Pamekasan sampai dengan Bundaran HI).

"Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda (kecuali petugas), serta delman dan gerobak pedagang," kata Andri.

Sementara itu, untuk jalur alternatif dan pengalihan arus lalu lintas yakni:
-Pengalihan lalu lintas dari Utara–Selatan. Kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan atau dialihkan melalui Jl Juanda–Lapangan Banteng–Jl Pejambon–Jl Ridwan Rais dan seterusnya.
- Pengalihan lalu lintas dari Selatan–Utara. Kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke Utara diarahkan atau dialihkan melalui Jl Karet Pasar Baru Timur atau Jl Galunggung dan seterusnya.

"Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung, maka khusus Bus TransJakarta Koridor 1 (Blok M–Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung–Harmoni) tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa. Sementara itu, untuk kantong parkir kendaraan, Pemprov DKI menyiapkan di IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng dan Parkir Timur Senayan.

 "Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Andri. (sumber Detik.com)

red.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar