Header Ads

 

Ratusan Peserta Pelatihan Manasik Haji Kecil Se-Simalungun Meriahkan Perayaan Hari Raya Islam 1M 1438 Hijriah

PELATIHAN MANASIK HAJI KECIL. Tampak Ketua FKDT Saljubaida S.P.di sedang menyerahkan Piala pada Sri Wahyuni sebagai Pembimbing dari  Salah Satu MDTA Al. Ilham Sigudaba Kelurahan sondi Raya.Kabupaten Simalungun.

SIMALUNGUN -  Menyambut hari raya tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, ratusan peserta se-Kabupaten Simalungun ramaikan Pelatihan Manasik Haji Kecil yang dilaksanakan di Area Wahana Petualang Keluarga Astri Lestari, Nagori Siramah Dolok Kahean, Kec. Tapian Dolok, Simalungun.

Acara tahun ini berbeda dengan acara yang pernah sebelumnya digelar. Sebab, acara sebelumnya digelar dilapangan.  Para peserta anak-anak satriawan dan santriwati ini diharapkan nantinya menjadi modal untuk  meningkatkan keimanan mereka.

Ketau FKDT mengaku sangat bangga dan terharu melihat para peserta anak-anak yang sejak dini sudah dilatih mengikuti menasik haji.

"Jujur saya sangat terharu dengan acara ini," ungkapnya.

Diwaktu bersamaan, Ramsyam MH selaku perwakilan dari Kasi Pendis Islam kantor Kemenag Simalungun juga sangat mengapresiasi sebesar-besarnya pada FKDT yang menggelar acara tersebut.

"Program yang diadakan oleh FKDT ini sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya, yang mana dapat menumbuhkan penuaian ibadah Haji sejak usia dini." pungkasnya.

red/Dani R.
Cp Rofic.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar