Header Ads

 

Puting Beliung Disertai Hujan Es Melanda Dusun 1 Huta Tangga Batu Simalungun

SIMALUNGUN - Sedikitnya 6 rumah rusak dan dua tiang PLN roboh akibat angin puting beliung yang disertai hujan es di Desa Nagori Tangga Batu, Dusun I, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Menurut Sahat Pasaribu salah satu warga setempat mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kejadian itu membuat warga ketakutan karena angin yang begitu kencang merobohkan tower warnet milik Martin Sinaga sehinggga menimpah rumah Tionar br Manurung yang mengakibat seng rumah rusak sebanyak 20 lembar.

"Anginnya sangat kencang. 6 rumah rusak dan dua tiang PLN saja sampai tumbang," ujar Sahat, pada awak media ini.

Atas kejadian itu, Sahat berharap pada Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Sosial dan Bencana Alam untuk segera datang dan memberikan bantuan pada korban yang rumahnya sudah diporak-porandakan angin.

"Kita berharap agar Pemerintah segera turun dan memberikan bantuan pada warga yang jadi korban. Kasian mereka," katanya.

Sementara itu, Suryadi tokoh masyarakat setempat yang juga mitra dari Kodim 0207 (Mitra Harimau) menyebutkan bahwa kejadian bencana itu langsung disampaikannya pada salah satu oknum DPRD  Simalungun terpilih dari dapil IV  Bona Uli Rajagukguk yang.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Bona Uli Rajaguguk yang saat ini sedang diluar kota, beliau menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi." ucap Suryadi,

Berketepan Bona Uli Rajagukguk tidak dapat langsung turun kelapangan melihat kondisi warga, kata Suryadi. Bona pun memberikan bantuan pada korban melalui organisasi Mitra Harimau seperti seng atap rumah warga.

Adapun para korban akibat bencana alam Angin Puting Beliung tersebut yaitu :
  1. Jonli Manurung Als Pak Gomgom, lk, 57 Thn, Islam, Bertani alamat huta I Tangga Batu Nagori Tangga Batu kec. Hatonduhan Kab. Simalungun.
  2. Timbul Siallagan, lk, 42 thn, kristen, Wiraswasta, alamat sda.
  3. Krismon Siallagan, lk, 45 thn, islam, Wiraswasta, alamat sda .
  4. Martin Sinaga, lk, 56 thn, kristen, alamat  sda.
  5. Mus Mulyadi, lk, 44 thn, islam, bertani, alamat sda.
  6. Tionar  Manurung, pr, 63 thn, islam,bertani, alamat sda.
DANI R.
CP : Rony dan Edison.

Comments
1 Comments

1 komentar

Unknown mengatakan...

Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
Ini pin bbmnya 5ee80afe :D