Header Ads

 

Polres Simalungun Segera Ambil Tindakan Tegas Pada Angkot Yang Langgar Aturan

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun melalui Kasat Lantas AKP Hendri Nupia D Barus SIK akan segera memberikan tindakan tegas pada sejumlah Angkutan Kota (Angkot) yang melanggar aturan seperti menaikkan penumpangnya diatas kap mobil angkot.

"Kita akan melakukan operasi razia rutin untuk menertibkan angkutan-angkutan umum yang tidak memperdulikan keselamatan penumpangnya," ungkap AKP Hendri Nupia, Rabu(2/8/2017) saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurutnya, masih banyak para pengemudi (supir) angkutan umum yang tidak taat pada aturan yang berlaku. Untuk itu berencana akan mengadakan sosialisasi pada direksi-direksi dan juga para mandor angkutan umum agar mempertimbangkan keselamatan jiwa penumpangnya.

"Dalam waktu dekat kita akan panggil semua pimpinan direksinya dan pada mandornya. Sebab, para supir itu juga harus mempertimbangkan keselamtan para penumpang yang dibawanya," tuturnya.

Informasi yang diperoleh Medanterkini.com beberapa hari lalu, salah satu anak sekolah yang duduk dibangku SMP Negeri di Tanah Jawa menjadi korban angkutan umum. Pasalnya siswa SMP itu terjatuh dari atas kap angkutan umum saat pulang sekolah. Dan akhirnya korban sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit Siantar karena pergelangan tangannya remuk dan harus dioperasi.

Sementara itu, pantauan dilapangan sejumlah angkutan umum membawa penumpangnya diatas kap angkot. Dan para supir angkot diduga sengaja melakukannya demi kepentingan pribadi tanpa memikirkan keselamatan penumpangannya.

Dani R.
CP : P Sihombing.
Comments
1 Comments

1 komentar

Anonim mengatakan...

b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)