Header Ads


 

Astaga, Kinerja Pengawas Disnaker Wilayah Kerja Kota Batam Lamban

"Hampir Satu Bulan Surat Kami Masuk, Tapi Belum Tindakan"

BATAM - Terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak dan dugaan larangan adanya serikat pekerja. Ketua PUK SPM PT Excellift Muhammad Ali mendesak pengawasan Disnaker Provinsi wilayah kerja kota Batam untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai petugas pengawas.

"Surat pengaduan kami masuk tanggal 17/8/2017, lalu. Tapi hingga hari ini pengawas belum juga melakukan pemanggilan atau pun turun keperusahaan untuk melakukan pemeriksaan," ujar Ali, Selasa (15/7/2017) di Disnaker Batam.

Ali menjelaskan, pihaknya sudah dua kali mendatangi kantor Disnaker Batam guna mempertanyakan proses kelanjutan surat pengaduan yang dibuatnya. Namun, dari pengawasan Disnaker beralasan akan mempelajari terlebih dahulu kasus yang dilaporkan serikat pekerja yang dipimpinnya itu.

"Awalnya saya mempertanyakan surat itu, katanya sudah di disposisikan ke pak joel. Kemudian esok harinya saya kembali datang lagi untuk mempertanyakannya,  lalu pak Akbar selaku pengawas mengakui bahwa berkas milik kami baru turun ketangannya. Dan saya pun sudah di mintai keterangan terkait kasus yang kami alami itu," ungkapnya.

Menurutnya, jika dalam waktu dekat pengawas Disnaker belum juga memanggil atau turun ke perusahaan untuk melakukan pemeriksaan, maka pihaknya akan membuat surat ke Kementrian Ketanagakerjaan pusat.

"Kami sudah membuat konsep surat untuk dikirimkan kepada pak Menteri Ketenagakerjaan,  apabila dalam waktu dekat ini pengawas belum bertindak. Maka kami akan layangkan surat itu," tuturnya.

Hingga berita ini diunggah,  Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker ) Provinsi Kepri Tagor Napitupulu ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat belum memberikan tanggapan terkait kinerja pengawas Disnaker wilayah kerja kota Batam yang dinilai lamban dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Red.


Comments
1 Comments

1 komentar

Anonim mengatakan...

mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
Kontak bbm 5EE80AFE :D