Header Ads


 

Alamak, Beginilah Kondisi SD Negeri 091506 Muara Mulia Tanah Jawa

SIMALUNGUN, Tanahjawa - Kondisi bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 091506  Muara Mulia yang berlokasi di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ini sangat memprihatinkan. Orang tua siswa berharap Pemkab Simalungun melalui Dinas Pendidikan melakukan pembenahan terhadap sekolah tersebut.

Selain kondisi bangunan yang sudah rusak parah. Ruangan di sekolah SD itu juga hanya ada tiga ruang untuk menampung anak didik sekolah untuk belajar yakni kelas 1 hingga kelas 6. Sehingga para siswa/i itu harus dibagi dua shif sistim yakni pagi dan sore hari.

Parahnya lagi, pembatas ruang kelas belajar hanya separuh tembok. Sehingga posisi papan tulis antara ruang kelas sattu dengan yang lainnya saling bersentuhan.

"Dua ruangan disekat menjadi dua bagian untuk belajar, yakni kelas 1 dan kelas 2 bergantian pagi dan siang. Sedangkan kelas 3 dan kelas 4 waktu belajarnya sama, sementara kelas 5 dan kelas 6 juga bergilirian," ujar P, salah satu narasumber Medanterkini, belum lama ini.

Menurut P, ruang kelas tersebut sudah tidak layak bagi para siswa/i untuk belajar. Dan ia pun berharap agar Pemkab Simalungun melalui Dinas Pendidikan melakukan perbaikan pada bagunan sekolah.

"Pak Bupati, tolonglah perbaiki sekolah tempat anak kami menuntut ilmu. Kami orang tua sangat sedih melihat anak kami belajar dengan kondisi seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 091506 Muara Mulia, Sitohang belum berhasil dimintai keterangannya.


DANI R
Haris F Saragih.
Comments
2 Comments

2 komentar

Anonim mengatakan...

mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
Kontak bbm 5EE80AFE :D

shasha agatha mengatakan...

hy guys mau dapat penghasilan uang tambahan yuk gabung di BINTANG POKER banyak banget eventnya dan hadiah menarik lainnya
yuk buruan gabung di B-I-N-T-A-N-G P-O-K-E-R
B-I-N-T-A-N-G-P-O-K-E-R-8-8COM dan hasilkan uang tambahan setiap harinya
ajak teman sebnayak - banyaknya ya dan dapatkan bonus referalnnya 30% untuk seumur hidup yuk buruan daftar di BINTANG POKER
banyak hadiah menanti mu lohh termasud IPHONE x nya lohh yuk buruan gabung
sebelum event nya berakhir segera daftar dab bermain ya ^^