Header Ads


 

Polsek Purba Simalungun Berhasil Ungkap Ladang Ganja di Dusun Sahala Urung Pane 2

SIMALUNGUN, Purba - Jajaran Polsek Purba berhasil menemukan 22 pohon tanaman ganja di lahan (ladang) kopi dan cabe milik masyarakat di Dusun Sahala Urung Pane 02, Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. Kamis (27/7-2017).

Manurut Kapolsek Purba AKP RA. TURNIP, penemuan tersebut berawal adanya informasi masyarakat tentang adanya tanaman Ganja di Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Personil Polsek Purba yang dipimpin langsung Kapolsek Purba AKP RA. TURNIP menyelidiki ke TKP tepatnya di Dusun Sabah Urung Pane 02 Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Sesampainya di TKP, petugas bersama masyarakat melakukan penyisiran di perladangan Kopi milik salah seorang warga Urung Pane yakni Bisman Sipayung yang selama ini telah dicurigai masyarakat setempat.

Dari hasil penyisiran tersebut, ditemukan 8 batang pokok Ganja siap panen dengan ukuran ± 1,5 meter dan juga 4 pokok tanaman Ganja yang diperkirakan baru ditanam dengan ukuran ± 15 cm.

Dari keterangan warga, bahwa pemilik perladangan kopi dan cabe tempat ditemukannya tanaman Ganja tersebut adalah Bisman Sipayung (42), Warga Dusun Sabah Urung Pane 02 Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Hingga saat ini, pemilik ladang Bisman Sipayung tidak ditemukan di tempat kediamannya. Namun petugas tetap menyelidiki terkait keberadaannya.

Dan seluruh tanaman pokok Ganja yang ditemukan berjumlah 22 pokok dan saat ini sudah diamankan pihak Polsek Purba.

Dani R /rilis/bagop/Simal

Comments
1 Comments

1 komentar

Unknown mengatakan...

Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
Ini pin bbmnya 5ee80afe :D