Header Ads

 

Hari Pertama Masuk Kerja, Kantor Disdukcapil Simalungun di Serbu Masyarakat

SIMALUNGUN - Masyarakat Kabupaten Simalungun langsung mengeruduk kantor Disdukcapil Kabupaten Simalungun pasca hari pertama masuk kerja usai liburan panjang di hari Lebaran Idhul Fitri. Senin,(3/7/2017).

Pantauan di kantor Disdukcapil, sejak pagi pukul 08.20 WIB ratusan masyarakat berdatangan untuk mengurus kebutuhan administratip sebagai pelengkap sejumlah keperluan. 

Salah satu keperluan yang banyak diurus masyarakat yakni persyaratan pendaftaran murid baru sekolah "Kita mau ngurus KK dan KTP pak, anak-anak kan mau masuk sekolah. Jadi itu persyaratan yang paling utama," ungkap Saragih,salah satu warga yang mendatangi kantor Disdukcapil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Simalungun Jhon Damanik mengatakan bahwa setiap harinya ada ratusan masyarakat mendatangi kantor Disdukcapil.

"Beberapa pekan lalu, dan hari pertama masuk kerja setelah liburan panjang ini. Rata-rata perharinya lebih dari dua ratus lah," ujar Jhon pada Medanterkini.com

Ia juga membenarkan, banyaknya masyarakat yang mengurus berkas KTP dan KK untuk keperluan administrasi penerimaan murid baru atau pendaftaran anak kesekolah.

"KTP dan KK kan memang salah satu syarat utama, jadi ya wajarlah sekarang mungkin lebih banyak dari hari-hari biasanya," pungkasnya.

red / Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar