Header Ads

 

DPRD dan Elemen Masyarakat Dukung Kapolres Simalungun Memberatas Peredaran Narkoba

SIMALUNGUN - Dukungan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Siantar-Simalungun kepada Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH untuk memberantas Narkoba.

Kali ini dukungan datang dari berbagai fraksi di DPRD Kabupaten Simalungun, yakni PPP, PAN, PKS, Gerindra serta PDI-P.

Dukungan itu disampaikan oleh perwakilan dari masing-masing fraksi yang datang berkunjung ke Mapolres Simalungun. Kunjungan yang secara tiba-tiba disambut langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK, MH, Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 15.00 wib.

Wakil Ketua DPRD Pao Saut Sinaga dari Fraksi Gerindra, saat di ruang kerja Kapolres Simalungun menyampaikan tujuan kedatangan para Wakil Rakyat tersebut, adalah untuk melakukan audiensi dan memberikan dukungan penuh kepada Kapolres Simalungun untuk memberantas seluruh peredaran Narkoba.

“Kami sepenuhnya melihat tantangan yang dihadapi Kapolres Simalungun dalam melaksanakan tugasnya, namun kami tetap memberikan dukungan kepada Kapolres Simalungun untuk melaksanakan tindakan nyatanya dalam memberantas Narkoba. Kami juga meminta agar di lingkungan DPRD juga dilakukan pembersihan berupa test urine” ungkap Pao Saut Sinaga.

Sementara itu, Burhanuddin Sinaga, perwakilan dari fraksi PAN, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan spontanitas dari masing-masing fraksi untuk memberikan dukungan kepada Kapolres Simalungun.

“Kedatangan kami merupakan spontanitas dari masing-masing fraksi untuk memberikan dukungan kepada Kapolres Simalungun dan bukan karena adanya permintaan dari Kapolres Simalungun atau pihak manapun. Baru kali ini dalam sejarah kepemimpinan Polres Simalungun, Kapolres Simalungun benar-benar serius memberantas Narkoba. Kita harus tunjukkan Simalungun beda.” ujar Burhanuddin Sinaga.

Tambahnya, “Kalau orang sudah berbuat baik namun harus dihakimi, sudah tidak benar Republik ini. Kami memberikan dukungan penuh kepada Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan S.IK, MH untuk tetap melanjutkan kinerjanya dan kami siap pasang badan!!”

“Kapolres Simalungun tidak sedirian dalam memberantas Narkoba. Kami mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat mendukung Kapolres Simalungun untuk memberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Simalungun” ungkapnya.

Hal Senada juga disampaikan Abu Sofwan Siregar perwakilan dari Fraksi PDI-P mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan permohonan kepada Pimpinan POLRI untuk melakukan pemback-up an dalam melakukan pemberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Simalungun untuk menyelamatkan para generasi bangsa.

Sementara itu dari hasil pertemuan yang dilaksanakan, para Wakil Rakyat yang hadir senada menyampaikan pernyataan bahwa :
  1. Tetap mendukung Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH dalam memberantas Narkoba, namun diminta agar terlebih dahulu melakukan pembersihan di lingkungan anggota DPRD, dengan dilakukannya test urine.
  2. Apabila saat dilakukan test urine ada oknum yang tidak bersedia, maka yang bersangkutan perlu dipertanyakan.
  3. Apabila ada positif dari hasil pelaksanaan test urine, diminta agar dilakukan proses Hukum.
Diakhir kunjungan, Suryadi perwakilan dari fraksi PDI-P juga mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu ada statement dari para Tokoh Partai Politik yakni PDI-P di Provinsi Sumatera Utara yang kemungkinan yang bersangkutan tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Simalungun.

"Untuk itu, saya sebagai Ketua fraksi PDI-P akan memberikan klarifikasi kepada oknum yang dimaksud dan saya akan terangkan yang sejelas-jelasnya apa sebenarnya yang terjadi di Simalungun tentang Pak Kapolres Simalungun. Beliau (Kapolres) benar-benar ingin menegakkan Hukum dengan pemberantas Narkoba, jadi kita seharusnya sebagai masyarakat Simalungun memberikan apresiasi dan kita mengucapkan terimakasih dan dukungan moral terhadap beliau (Kapolres-red) untuk meningkatkan kinerjanya.” tegasnya.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK, MH sangat berterimakasih dan mengapreasi kunjungan dari fraksi DPRD Kabupaten Simalungun tersebut. Dan menyatakan akan tetap mengembangkan penyelidikan untuk memberantas Narkoba.

"Mari bersama memberantas Narkoba. Negara tidak boleh takut terhadap Narkoba," pungkasnya.

Red / Dani R.



Comments
1 Comments

1 komentar

Anonim mengatakan...

b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)