Header Ads



Begini Reaksi Pencaker di Batam Mendengar Informasi Pelatihan Kerja Gratis

BATAM - Ratusan palamar kerja (Pencaker) memadati kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam. Mereka begitu antusias ingin mengikuti pelatihan kerja yang akan dilaksanakan besok (Selasa,7/2/2017) di Disnaker Batam-Sekupang.

Sity (19) salah satu pencaker mengaku hendak mengurus kartu kuning (Ak1) sebagai salah satu syarat untuk melamar pelatihan kerja, yang mana saat ini lowongan kerja di Batam sangat sulit.

"Saya mau mengurus kartu kuning bang, untuk melengkapi syarat-syarat melamar kerja. Apalagi besok pendaftaran pelatihan kerja sudah di buka," ungkap Sity, Senin(6/2/2017) pagi tadi di Disnaker, Sekupang.

Sity juga menyebutkan, selain mengurus kartu kuning, para pelamar juga sekalian mencari informasi tentang pelatihan yang akan dilaksanakan. Serta melihat-lihat informasi lowongan kerja yang ada di papan pengumuman.

"Kebanyakan memang mengurus kartu kuning sih, tapi ada juga hanya menanyakan informasi sekalian mengambil formulir pendaftaran," katanya.

Rano (24) salah satu pelamar kerja lainnya mengaku medatangi Disnaker untuk mengambil formulir pendaftaran pelatihan kerja. Sebab, sejak habis kontrak kerja 8 bulan lalu, hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan.

"Sekarang ini susah cari kerja bang kalau gak punya skill, makanya saya mau ikut melamar pelatihan kerja agar dapat sertifikasi," pungkasnya.

Frans.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar