Header Ads


 

Pemko Medan Siapkan Dana Sebesar Rp 1 Triliun Untuk Infrastruktur Jalan dan Drainase


Medanterkini.com - Pemeritah kota telah menyeiapkan APBD sebesar Rp 1 triliun sebagai bentuk keseriusan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wawako, Ir Akhyar Nasution MSi dalam membangun kota Medan menangani infrastruktur jalan dan drainase.

“Tahun 2016, anggaran infrastruktur dan drainase nilainya Rp 450-an miliar, berdasarkan hasil Musrenbang Juni 2016, maka disepakati anggaran pembangunan jalan dan drainase pada tahun 2017 sebesar Rp1 triliun,” ujar Wali kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Senin (3/10).

Eldin menyebutkan, anggaran untuk pembangunan infrastruktur khususnya drainase dan jalan dinaikkan karena saat dilaksanakannya musrenbang kelurahan, kecamatan, dan kota serta aspirasi dari DPRD Medan menyampaikan permintaan dibangunnya drainase dan jalan. “Kami menerima masukkan dari masyarakat, karena kami menganggap pembangunan yang kami lakukan untuk warga Kota Medan,” ujarnya.

Dengan adanya peningkatan anggaran pembangunan jalan dan drainase, Eldin berharap tahun 2017 infrastruktur jalan dan drainase sudah membaik dan Pemko Medan akan melakukan penataan lainnya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan Eldin lagi, , kenaikan anggaran tersebut sebanyak 30-40 persen akan diperuntukkan ke Medan bagian Utara. Jumlah tersebut akan dibagi oleh empat kecamatan seperti Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan.

“Pemko Medan banyak menerima masukkan agar dibangunnya Medan bagian Utara, dan ini sesuai dengan visi dan misi saya membangun Medan di bagian utara,” katanya.

Kemudian Eldin mengingatkan, apa yang sudah dibangun, harapannya masyarakat juga ikut mengawasi, menjaga dan memelihara drainase yang sudah dibangun. Selanjutnya, Pemko Medan melalui kecamatan dan kelurahan juga diaktifkan untuk terus menggelar gotong royong. “Dengan gotong royong dan kebersamaan, maka Medan Rumah Kita bisa terjaga dan penataannya lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Kota Medan, Khairul Syahnan menyatakan, kebutuhan Kota Medan terhadap infrastruktur jalan dan drainase memang banyak, sehingga dibutuhkan peningkatan anggaran. “Kami sudah menerima data nama jalan, dan drainase yang diperbaiki berdasarkan kecamatan-kecamatan,” katanya.

Syahnan juga menyatakan, pembangunan yang dilakukan juga lebih kepada solusi banjir, seperti menambah crossing di sejumlah ruas jalan, perbaikan inlet dan interkoneksi antar drainase. Selain itu, Pemko Medan juga akan membangun sejumlah jalan menjadi beton, khususnya di Medan bagian Utara.

(sumber beritasoreonline.com)
Comments
1 Comments

1 komentar

Unknown mengatakan...

Ingin mendaptkan uang tambahan dengan cepat dan gampang langsung saja kunjungi website kami di lemonpoker.com
raih ratusan ribu dan bahkan jutaan rupiah setiap hari nya!!!
Ada juga bonus deposit setiap harinya dan banyak juga hadiah event hariannya lho
PROMO RAMEPOKER :
Minimal Deposit Rp.10.000,-
Minimal Withdraw Rp.50.000,-
Proses Deposit / Withdraw Kurang Dari 2-3 Menit
Perlayanan Terbaik ( Di Layani CS Yang Ramah )
Website Online 24 Jam / Setiap Harinya
Daftarkan Sekarang Juga di : http://www.ramepoker1.com/ramepk/index.php
Pin Bbm : D1BDD245