Header Ads


 

Walikota Medan Berharap Penegasan Batas Daerah Kota di Respon Mendagri

Net.
Medan - Pemerintah kota Medan hingga saat ini ternyata belum mengantongi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 76 tahun 2012, tentang Pedoman Penegasan Batas Daerah.

Sebanyak 21 Kecamatan ada terdapat 11 kecamatan yang berbatasan langsung Kabuparten Deli Serdang yakni Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Belawan, Kecematan Medan Deli, Kecematan Medan Marelan, Kecematan Medan Tembung, Kecematan Medan Denai, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Helvetia, Kecematan Medan Sunggal dan Kecematan Medan Amplas.


Dalam rapat penegasan batas daerah Kota Medan yang berlangsung di balai Kota Medan dipimpin langsung Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, dan dihadiri Asisten Pemerintahn Drs Musadad, Kabag Tapem Zein Noval, BPN Kota Medan, Topografi Kodam I/BB, Pemprovsu, dan 11 Camat yang berbatasan langsung dengan Deli Serdang.


Walikota Medan Akhyar mengatakan, pemko Medan akan segera memiliki penegasan batas daerah kota. Karena Pemko telah membentuk tim guna yang diterjunkan ke lapangan.

Menurutnya, rapat yang dilakukan saat ini merupakan rapat awal untuk mengumpulkan data-data dan informasi dari para peserta rapat mengenai batas yang ada untuk dihimpun dan dikompilasi guna menjadi bahan pertemuan lanjutan, setelah memiliki data yang konkrit tentunya dokumen ini akan dikirim kepada Mendagri melalaui pemerintah provinsi guna mendapatklan permendagri tersebut sehingga nantinya Kota Medan ada titik kordinat batas wilayah.

“Rapat ini merupakan pertemuan awal untuk mengumpulkan bahan dan data dari peserta, kita sudah mendapat teguran dari Pemerintah Provinsi agar segera punya penegasan batas daerah kota,  dan diharapkan Pemko Medan segera memilki penegasan batas daerah Kota, “ tegas Akhyar.


Lanjutnya lagi, Pemko Medan menjadi prioritas didalam penegasan batas daerah tersebut, mengingat Kota Medan sebagai kota besar yang menjadi Ibukota Provinsi Sumatera Utara harus memiliki bukti otentik serta batas daerah kota yang baik serta memiliki titik kordinat.(sumber Beritaonlinesore)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar