Header Ads

 

Kasatlantas Labuhan Batu Dan Anggotanya di Copot Karena Pungli di Jalan

Video Polantas Labuhanbatu diduga peras pengendara terekam di Youtube. (Ist)
LABUHANBATU - Sebanyak 4 Anggota Polisi Lalulintas(Polantas) Labuhan Batu di pecat pasca beredarnya aksi rekaman mereka di Yutube melakukan pemerasan terhadap pengendara di jalan.

Kata Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto, Polri akan bersikap tegas terhadap anggotanya yang melakukan kesalahan, terlebih memeras pengendara. Salah satunya oknum Polantas yang ramai diperbincangkan di media sosial karena meminta uang ke pengendara yang melakukan kesalahan.

“Itu ada empat orang melanggar disiplin dan kode etik, oleh karena itu saya arahkan mereka ke Polda Sumut, sekarang mereka sudah dicabut jabatannya, termasuk Kasatlantas,” jelas Agung,Kamis (22/9/2016) di Jakarta.

Ia juga sangat menyayangkan perbuatan itu dilakukan anggota Polri yang seolah kekurangan gaji. Padahal gaji mereka, sebut Agung, setara dengan PNS Golongan 2.

 “Sekarang mereka sedang diperiksa Propam. Kira-kira berapa gaji mereka sehingga nekat memalak pengendara? “Sama seperti PNS, golongan 2,” pungkasnya.

Sebelumnya, aksi pemerasan yang dilakukan oknum Polantas di Labuhanbatu, Sumatera Utara. Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu terlihat polisi berkacamata hitam sedang tawar-menawar dengan pengendara yang melanggar lalu lintas.

Tawar-menawar yang mengarah ke pemerasan itu dilakukan polantas agar pengendara tidak ditilang. Pengendara yang takut di tilang pun menerima tawaran polantas yang belum diketahui identitasnya tersebut. (sumber kini.co.id)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar