Header Ads

 

Awas, Perusahaan NDT Batam Pilih Kantor di Lokasi Padat Penduduk

BATAM - Perusahaan NDT (non destructive testing) dikota Batam diduga menyalahi aturan yang berlaku, hal tersebut jelas menjadi ancaman serius bagi kesehatan lingkungan. Pasalnya, perusahaan-perusahaan NDT itu menggunakan radiasi nuklir (x-ray) yang berasal dari alat kerja karyawan yakni kamera gamma . 


Informasi di lapangan, banyak perusahaan NDT melakukan aktivitas di tengah pemukiman padat penduduk. Padahal hal tersebut sangat diharamkan karena sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat utamanya ibu-ibu hamil.


Sekadar diketahui, bahaya sinar gamma dari kamera NDT dapat memberikan dampak yang sungguh luar biasa bagi kesehatan. Seperti menyebabkan kanker kulit dan kanker tulang, rusaknya jaringan sel tubuh, mutasi genetik mempengaruhi generasi yang akan lahir.


Dari penelusuran di lapangan perusahaan NDT tersebut bahkan membuka praktik di kawasan perumahan. Namun sangat disayangkan banyak warga tidak mengetahuinya termasuk pemerintah itu sendiri. 


Sementara itu Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) RI terkesan bungkam disinggung mengenai perusahaan NDT di Kota Batam. (tim)
Comments
2 Comments

2 komentar

sim liang mengatakan...

mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

David Zhou mengatakan...

Mau main b0la? Daftar disini F4n$ B3TT1nG
Aman & Terpercaya :)