Header Ads


 

Tanam Pohon di Tomok, Presiden Jokowi Ingin Danau Toba Hijau Lagi

SAMOSIR - Acara Karnapal Kemerdekaan Pesona Danau Toba, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo menanam pohon di Desa Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016).

"Saya titip, saya ingin kawasan Danau Toba hijau lagi," kata Presiden Jokowi dalam acara penanaman pohon penghijauan yang diikuti ratusan pelajar dan pramuka.

Ia meminta agar pohon yang sudah ditanam dirawat dan diawasi agar bener-benar tumbuh menjadi pohon yang besar.

"Sampai akhir Desember 2016 akan ditanam sejuta pohon, saya ingin tumbuh semua jangan sampai ditanam sejuta yang tumbuh hanya 100 pohon," katanya.

Ia menyebutkan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan bantuan pompa air untuk pemeliharaan tanaman itu.

Khusus di Desa Tomok, area yang dihijaukan mencapai 150 hektare yang akan menjadi kebun raya.

Ia menyebutkan selain tanaman buah, juga ada tanaman keras yang ditanam di areal itu.

"Saya berharap nantinya kebun raya ini menjadi tempat penelitian yang baik, sekali lagi agar dirawat dan dipelihara sehingga pohon-pohon ini tumbuh," katanya.

Selain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, hadir dalam kesempatan itu Menteri Sekretaris Negera Pratikno dan anggota DPR dari PDIP Maruarar Sirait, juga hadir Bupati Samosir Rapidin Simbolon. 

(sumber NETRALNEWS.COM)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar